Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Dibatalkan

Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Dibatalkan

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA bersama Wakil Bupati, Wasri memang telah dijadwalkan akan melaksanakan Safari Ramadan di 15 Masjid yang tersebar di 15 kecamatan yang dimulai hari Kamis (29/4). Hal itu sesuai dengan Keputusan Bupati Mukomuko Nomor 100-131 Tahun 2021, tertanggal 19 April lalu. Namun informasi terbaru, bahwa rencana safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko itu dibatalkan. Hal ini dibenarkan Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Sudirman, S.Sos. "Dengan berbagai pertimbangan, Safari Ramadan tahun ini terpaksa ditiadakan," kata Sudirman ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang.

Kata Sudirman, pembatalan Safari Ramadan ini hasil dari koordinasi dengan forum Kesra se-Provinsi Bengkulu. Adapun dasar pembatalan yaitu Surat Edaran (SE) Ketua Pusat Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, SE Menteri Agama Nomor 04 Tahun 2021, dan SE Gubernur Bengkulu.

"Jadi bukan kita aja. Semua daerah meniadakan atau tidak melanjutkan kegiatan safari Ramadan Kepala Daerah-nya. Ada beberapa daerah sudah jalan di beberapa Masjid, akhirnya tidak bisa dilanjutkan. Yang kita (Mukomuko) seharusnya mulai hari ini (kemarin), harus dibatalkan juga," beber Sudirman.

Kendati demikian, lanjut Kabag Kesra, rencana Pemkab Mukomuko akan memberikan bantuan kepada Masjid yang menjadi rencana tempat safari berlangsung, akan tetap disalurkan.

Adapun rencana bantuan yang akan diberikan yaitu dua gulung ambal sajadah dan dua buah Al-Quran. "Al-Quran itu, satu dari Kemenag, satu dari Pemkab," sebut Sudirman.

Namun teknis penyalurannya nanti, jelasnya, kemungkinan besar akan tetap dilakukan oleh Bupati dan atau Wakil Bupati, namun waktunya tentatif. "Bisa jadi, Pak Bupati atau Bu Wabup mampir di waktu Salat Zuhur, atau Ashar. Pokoknya tentatif, dan yang pasti tidak membuat kerumunan, serta kita pastikan bantuan tersebut, tersalurkan," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: