Stok Sembako Aman Jelang Lebaran

Stok Sembako Aman Jelang Lebaran

RBO >>> BENGKULU >>>  Pemda Provinsi Bengkulu memastikan stabilitas pangan stok dan harga sembako aman. Terlebih lagi dalam jelang hari raya lebaran ditahun ini. Seperti pada tahun sebelumnya, trend masyarakat berbelanja lebih meningkat. Mengatasi hal ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu, Sisardi memastikan, stok ketersediaan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bulan Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri 1442 tahun ini masih aman.

“Untuk kebutuhan bahan pokok kita nyatakan aman. Karena sejauh ini kita terus kerja sama dengan Bulog dan juga beberapa instansi yang dilibatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Sisardi kepada radarbengkuluonline.com Senin (3/5).

Lanjutnya, Disperindag Provinsi Bengkulu juga akan melakukan koordinasi lintas sektoral untuk memastikan ketersediaan logistik di Kabupaten dan kota yang menjadi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan hingga Lebaran nantinya. Tak hanya itu, operasi pasar dan pasar murah di kabupaten/kota juga dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan melonjaknya harga kebutuhan pokok.

Berdasarkan data dari Disperindag Provinsi Bengkulu pertanggal 21 April 2021 stok beras di Bengkulu mencapai 4.732 ton, gula pasir 413 ton, minyak goreng 937 ton, daging sapi beku 100 ton, dan telur ayam ras tersedia 278.800 butir dengan sumber pemasok dari distributor, distan, dan Bulog.

“Jadi posisi stok bahan pokok dikatakan aman, termasuk daging dan juga beras serta komoditi lainnya. Jika nanti ditemukan pelaku usaha dan pesaing yang melewati harga eceran tertinggi kita langsung akan melakukan tindakan,” pungkas Sisardi. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: