Waspada, Tanggal 8-10 Mei Bengkulu Hujan Lebat

Waspada,  Tanggal 8-10 Mei Bengkulu Hujan Lebat

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dari pantauan prakirawan BMKG Provinsi Bengkulu, pada pertengahan Ramadan 1442 H hingga penghujung Ramadan, kondisi cuaca di Bengkulu akan didominasi oleh hujan. Hal ini seperti diungkapkan oleh Kasi Informasi dan Data BMKG Anang Anwar saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

“Monsun Australia diprediksi semakin meningkat ditandai dengan peningkatan nilai tekanan tinggi di Australia yang akan menyebabkan angin berhembus cenderung kencang di Indonesia Bagian Selatan menyebabkan angin timuran sudah mulai dominan dengan pola sirkulasi siklonik dan atau vorteks diprakirakan akan terbentuk diwilayah Samudera Hindia barat, maka prospek cuaca seminggu kedepan periode 04-10 Mei 2021 Hujan," sampainya.

Kondisi cuaca pada periode ini, lanjutnya, akan didominasi dengan berawan hingga hujan ringan Bengkulu, kecuali tanggal 8 - 10 Mei terjadi hujan dengan intensitas lebat.

Kemudian hujan akan terjadi secara merata di Bengkulu Selatan bagian Timur, daerah Rejang Lebong, sebagian Kepahiang bagian Timur dan Pesisir Pantai Mukomuko bagian Utara. “Hujannya diperkirakan saat sore hingga malam hari. Sebab itu, diimbau kepada masyarakat untuk hati-hati. Waspada. Sedia payung saat bepergian sore dan malam hari,” imbau Anang.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat dapat memeriksa saluran-saluran air yang berpotensi terjadi genangan atau banjir saat hujan tiba. “Periksa saluran pembuangan air, jangan sampai tersumbat,” singkatnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: