Setelah Lebaran, Pemilihan Ketua Komisi IV

Setelah Lebaran, Pemilihan Ketua Komisi IV

Akhir Mei PAW Demokrat

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dari jadwal yang telah disusun oleh Banmus DPRD Provinsi Bengkulu, telah dijadwalkan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Partai Demokrat, Risman Sipayung resmi akan dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi menggantikan H. Edison Simbolon. Selain itu, dari Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu juga telah mengusulkan pelaksanaan pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi setelah lebaran nanti. “Kalau dari jadwal Banmus, itu pelantikan PAW Demokrat tanggal 31 Mei. Kemudian kami dari komisi IV juga sudah menyampaikan pada pimpinan untuk pelaksanaan pemilihan Ketua komisi pasca ditinggalkan Edison Simbolon yang mengundurkan diri sebagai dewan Provinsi akhir tahun 2020 karena mengikuti Pilkada,” ungkap Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina SE saat dihubungi radarbengkuluonline.com kemarin (4/5).

Dijelaskan oleh politisi perempuan Partai NasDem tersebut, mereka mengusulkan pelaksanaan pemilihan Ketua Komisi IV setelah lebaran, hal itu karena kekosongan jabatan ketua sudah berlangsung cukup lama. “Sejauh ini kita tidak terkendala dalam melaksanakan tugas dan kewajiban anggota DPRD. Namun kekosongan Ketua Komisi IV ini sudah cukup lama, jadi wajar jika dilaksanakan pemilihannya dalam waktu dekat,” jelasnya.

Adapun dari Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Drs Gunadi Yunir MM dia membenarkan yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV tersebut. Dimana menurutnya seluruh anggota Komisi IV saat ini berpeluang untuk jadi Ketua. “Nanti kita tujuh anggota Komisi IV akan melaksanakan pemilihan. Sejauh ini semua nama dari tujuh anggota itu peluangnya sama untuk jadi ketua komisi,” singkat Gunadi.

Sementara itu dari Ketua Fraksi Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Suhardhi SH mengatakan bahwa proses PAW anggota Fraksi Demokrat sudah sampai pada tahap dijadwalkan pelantikan. “Pelantikannya tanggal 31 Mei nanti. Dimana Pak Risman Sipayung menggantikan Edison Simbolon. Dengan demikian setelah Pak Risman Sipayung masuk nanti, artinya fraksi kita kembali penuh dengan lima kursi anggota. Untuk di komisi mana nanti Risman Sipayung, itu akan kita koordinasikan lagi dengan DPD. Biasanya kalau sebelumnya anggota itu di Komisi IV, maka kemungkinan besar PAW nya juga tetap di komisi IV,” pungkas Suhardhi.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: