KPM Desa Lubuk Bangko Terima BLT-DD Tahap II

KPM Desa Lubuk Bangko Terima BLT-DD Tahap II

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Sebanyak 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya menikmati Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II (bulan Februari 2021). Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Bangko termasuk desa tercepat menyalurkan BLT-DD tahap II di Kecamatan Selagan Raya. Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut hadir langsung, Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM, BPD Desa Lubuk Bangko, Babinsa, Babinkamtibmas, dan 65 KPM BLT-DD. Semua tamu undangan hadir dengan mematuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes).

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM dalam sambutannya mengatakan, saat ini Pemdes Lubuk Bangko berhasil menyelesaikan tahapan-tahapan penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) tahun anggaran 2021. Mulai dari penetapan RKPDes kemudian ditetapkan menjadi APBDes kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan pengajuan hingga merealisasikannya. "BLT yang disalurkan sebelumnya adalah BLT-DD tahap pertama. Sekarang adalah penyaluran BLT-DD tahap kedua. Besarannya sama. Yaitu sebesar Rp 300.000 perbulan. BLT-DD ini disalurkan hingga Desember 2021 mendatang," sampai camat kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Sementara Pj Kades Lubuk Bangko, Sahuni menambahkan, jumlah penerima BLT-DD tahap kedua ini sama dengan jumlah penerima tahap sebelumnya. Yaitu 65 KPM. Pihaknya dari Pemdes memastikan bahwa 65 keluarga yang ditetapkan sebagai penerima BLT-DD ini tidak terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Karena semua penerima BLT-DD ini sudah diseleksi dalam musyawarah bersama tokoh masyarakat dan BPD. Jika ada yang terdaftar menerima PKH, maka langsung ditindak lanjuti.

"Sejauh ini kita pastikan 65 KPM penerima BLT-DD ini tidak terdaftar sebagai penerima PKH," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: