Pemprov Bengkulu Tetap Salat Id di Mesjid Baitul Izzah

Pemprov Bengkulu Tetap Salat Id di Mesjid Baitul Izzah

Kapasitas 50 Persen, Kakanwil  Kemenag Imam Salat

RBO >>> BENGKULU >>>  Salat Idul Fitri 1442 H pada Kamis, 13 Mei mendatang, tetap berlangsung di Mesjid Baitul Izzah Provinsi Bengkulu. Berbeda pada tahun sebelumnya ditengah kondisi covid -19 ini jumlah jamaah dibatasi 50 persen saja.

Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah saat  ditemui radarbengkuluonline.com  menyampaikan, untuk salat Id tetap diperbolehkan. Hanya saja ditampung sebanyak 50 persen dari kapasitas masjid. "Ya, kita tetap melangsungkan salat id di Masjid Baitul Izzah. Sesuai dengan kesepakatan, aturan yang ada hanya 50 persen kapasitas jamaah," ujar Gubernur Jumat (7/5) .

Direncanakan, yang memimpin Salat Id yakni dari Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H Zahdi Taher, M.HI. Sedangkan seperti pada sebelumnya untuk khutbah akan disampaikan dari Imam Masjid Baitul Izzah. "Ya, untuk imam shalat Pak Kakanwil. Itu penunjukan sesuai dengan rapat bersama keagamaan," tambahnya.

Lebih lanjut Rohidin mengatakan, untuk ditahun ini secara pribadi Gubernur Bengkulu tidak mengadakan open house di rumah pribadi maupun di rumah dinas. "Tidak ada open house ditahun ini."  (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: