Dewan Provinsi Imbau Masyarakat Jangan Abai Terapkan Prokes

Dewan Provinsi Imbau Masyarakat Jangan Abai Terapkan Prokes

Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Bathin

RBO, BENGKULU - Jelang lebaran Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada Hari Kamis tanggal 13 Mei 2021. Dewan Provinsi Bengkulu mengimbau seluruh warga masyarakat Bengkulu untuk dapat merayakan lebaran sesuai dengan SOP Prokes yang ditetapkan oleh pemerintah, "Melihat kondisi daerah kita saat ini. Kemudian adanya kebijakan PPKM dari pemerintah pusat. Kemudian Gubernur Bengkulu menegaskan boleh mudik antar kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu. Pada lebaran kali ini melihat kondisi pandemi Covid-19 semakin naik grafik kasusnya. Saya mengimbau untuk kita selalu sama-sama melaksanakan Protokoler Kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan. Selain itu, saya mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir bathin," ungkap Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri S.Sos, MM, Senin (10/5).

Kemudian dari Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah S.Sos dengan didampingi Waka II H. Suharto SE,MBA serta Waka III Hj. Erna Sari Dewi SE juga menekankan pentingnya Prokes dilaksanakan, "Untuk mencegah Covid semakin meluas, selain kurangi mobilitas dan silaturahmi bisa dilaksanakan via daring. Kami juga mengingatkan pentingnya menggunakan masker dan sering mencuci tangan saat akan masuk rumah ataupun usai bersentuhan dengan orang lain," tambah unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

Adapun dari anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kota Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH,MH serta Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP dan Wakil Ketua Komisi I Suimi Fales SH, MH. mereka juga menambahkan pentingnya kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan Prokes, "Jangan sampai setelah lebaran, kasus Covid didaerah kita meledak seperti India.Sebab itu penting Prokes. Kami juga mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir bathin," kata Usin mewakili Sefty dan Wan Sui.

Dari Wakil Ketua Komisi IV Dempo Xler S.IP, M.AP dia menambahkan Covid-19 bukan suatu wabah yang perlu ditakuti, namun jangan mengabaikan Prokes, "Selain vaksin, dengan kesadaran melaksanakan Prokes menjadi cara jitu melawan Covid-19. Selamat idul fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan bathin," tambah Dempo.

Terakhir dari Ketua Komisi III DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu Drs H. Sumardi MM, dia mengucapkan minal aidin wal faidzin dan berharap dalam momen ramadan kali ini bisa menghindarkan dari salah dan khilaf, "Minal aidin wal faidzin. Sesuai kebijakan Pak Gubernur Rohidin, kita boleh melaksanakan salat id di mesjid, dan boleh pulang kampung antar kabupaten dalam Provinsi Bengkulu. Tapi tetap wajib sesuai Prokes. Kemudian momen Idul Fitri kali ini, saya mengucapkan mohon maaf atas kesalahan dan khilaf baik yang sengaja atau tidak sengaja selama ini. Meskipun tidak sempat berjabat tangan, mari kita saling memaafkan," pungkas Sumardi yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: