De-Di Santer Dikabarkan Berpasangan Pilwakot 2024

De-Di Santer Dikabarkan Berpasangan Pilwakot 2024

Yudi: In sya Allah Kita Lihat Saja Nanti

RBO >>> BENGKULU >>>  Pilwakot Bengkulu dijadwalkan serentak se Indonesia pada tahun 2024. Beberapa nama tokoh masyarakat Kota Bengkulu sudah bermunculan yang digadang-gadang bakal maju Pilwakot. Selain nama-nama besar seperti Sumardi, Suimi Fales, Erna Sari Dewi, Dedy Wahyudi, Sefty Yuslinah, Ariyono Gumay, Dani Hamdani, Riri Damayanti, Jaya Marta, Dempo Xler, Teuku Zulkarnain, Suharto, Marliadi dan Leny Haryati John Latief, ada dua nama yang nampaknya cukup serius dan mulai santer beredar di medsos. Yaitu Dewi Coryati-Yudi Darmawansyah atau disingkat De-Di bakal maju menjadi pasangan calon dalam Pilwakot mendatang.

Saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com tadi siang kepada H. Yudi Darmawansyah S.Sos, MM, dia mengaku cukup kaget atas informasi tersebut. Menurutnya, gelaran Pilwakot masih cukup lama. Kemudian, namanya sudah muncul.

"Saya sendiri belum tahu. Tapi memang beberapa teman ada yang menghubungi saya menanyakan apakah benar saya akan maju Pilwakot dan berpasangan dengan Ibu Dewi Coryati? Lalu saya jawab, saya saat ini belum terpikir kesana. Namun dalam politik, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Untuk itu kita lihat saja nanti," ungkap Yudi saat ditanyai radarbengkuluonline.com, Minggu (16/5).

Saat ini, lanjut Yudi yang masih tercatat sebagai anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bengkulu dan juga menjabat sebagai Ketua BK DPRD Kota, politisi ulung Kota Bengkulu yang sudah tiga periode jadi anggota dewan kota serta periode sebelumnya sempat menduduki posisi unsur pimpinan Wakil Ketua I DPRD itu menegaskan masih ingin fokus menyelesaikan tugasnya memperjuangkan aspirasi rakyat di lembaga legislatif DPRD Kota Bengkulu.

"Pilwakot kan masih lama. Tahun 2024 baru dilaksanakan. Kemudian tahun 2023 nanti masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota saat ini akan berakhir. Kemudian Kota Bengkulu akan dipimpin oleh seorang caretaker atau Plt Walikota hingga dilaksanakannya Pilwakot. Kalau sekarang ada yang memasangkan saya berpasangan dengan Ibu Dewi Coryati, tentu saya merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih. Sebab kita tahu, sosok Dewi Coryati merupakan Srikandi politisi yang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya. Dimana  Dewi Coryati terbukti mampu duduk sebagai wakil rakyat Provinsi Bengkulu di Senayan selama tiga periode terakhir. Namun sejauh ini, saya belum ada komunikasi dengan beliau. Tapi yang namanya politik, sekali lagi saya tegaskan semuanya bisa saja terjadi. Dan jika memang nanti partai menghendaki saya agar maju sebagai calon di Pilwakot, sebagai kader yang baik dan taat kepada instruksi partai, tentu saya siap untuk maju Pilwakot," singkat Yudi.

Sebelumnya diketahui Yudi Darmawansyah merupakan kader sekaligus anggota Fraksi Golkar Kota Bengkulu. Golkar sendiri merupakan pemilik 4 kursi DPRD. Kemudian Dewi Coryati merupakan sosok politisi perempuan dari PAN. Saat ini Dewi tergabung di Komisi X DPR RI Fraksi PAN dan banyak program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat berhasil dibawa pulang ke Bengkulu oleh Dewi. Diantaranya puluhan ribu beasiswa PIP serta program pengembangan industri pariwisata daerah dari Kemenparekraf. PAN sendiri diketahui merupakan pemenang di Kota Bengkulu dan memiliki 7 kursi DPRD Kota. Namun selain Dewi, PAN juga ada nama Dedy Wahyudi, Dempo Xler, Supriyanto, Teuku Zulkarnain, Mardiyanti serta Dedy Yanto yang digadang-gadang siap maju Pilwakot. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: