Wahana Hiburan Anak Diserbu Masyarakat

Wahana Hiburan Anak Diserbu Masyarakat

RBO >>>  BENGKULU >>>  Wahana hiburan anak yang berlokasi di dekat jembatan Pantai Panjang, tepatnya di dekat BIM diserbu oleh orangtua yang ingin melihat anaknya bermain wahana permainan. Seperti kincir besar (bianglala), kincir kecil, kora-kora, kereta mini, carousel, ombak banyu, istana balon (baloon castle).

Masyarakat mulai ramai berdatangan silih berganti dari lebaran ke 3 dan 4. Sebab, di hari Senin (17/5), seluruh instansi pemerintah sudah kembali masuk bekerja. Maka dari itu, orangtua memanfaatkan waktu libur lebaran, menghabiskan waktu bersama anak. "Alhamdulillah, masyarakat mulai rame datang ke pasar malam ini mulai dari lebaran 2. Tapi tidak begitu rame seperti di lebaran 3 dan 4 ini. Mulai dari pukul 13.00 sampai 22.00 WIB masyarakat datang kesini," kata Ali, pedagang kincir besar (bianglala) wahana anak kepada radarbengkuluonline.com Minggu siang (16/5).

Tak hanya ramai dikunjungi masyarakat, omset pemasukan Ali juga meningkat cukup signifikan. Dalam satu hari saja, mengumpulkan uang sebesar Rp 3.000.000. Dari 1 kali tiket naik kincir besar dengan harga Rp 10.000, maksimal 3 orang. "Alhamdulillah, berkah kami setelah lebaran ini. Apalagi ditengah pandemi. Omset selama ini menurun drastis. Tidak boleh membuka wahana bermain seperti ini," terangnya.

Selain wahana permainan, para orangtua juga bisa membeli baju, makanan dan lainnya, layaknya pasar malam seperti biasa. Namun, tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. "Sudah lama kami para orangtua ingin datang ke pasar malam lagi. Apalagi melihat anak senang-senang naik wahana hiburan. Walaupun di dekat view tower juga ada, tapi sensasinya berbeda. Usai bermain wahana hiburan, kami bisa pergi ke BIM atau menikmati indahnya Pantai Panjang," kata Ratih, warga Lingkat Barat.

Untuk diketahui, wahana bermain Bianglala, merupakan wahana yang menjadi icon pada sebuah pasar malam. Yakni sebuah kincir besar yang siap membawa anda pada ke ketinggian puluhan meter, yang tentunya bisa melihat pemandangan yang berbeda pada ketinggian tersebut. Wahana ini tentunya lebih tepat untuk dinikmati bersama keluarga, teman, dan kerabat.

Kemudian Kora-kora, Wahana yang satu ini berbentuk kapal yang perlahan lahan akan berayun, semakin lama ayunannya akan semakin tinggi hingga kemiringan 90 derajat seperti akan melempar kapal laut ke atas sehingga terlihat akan lepas, namun saat berada di kora-kora akan terasa sensasi seru dan ketagihan.

Ombak banyu adalah wahana yang membuat kamu seakan merasakan gelombang ombak yang naik turun. Wahana sederhana ini, dibuat melingkar dengan bangku kayu di setiap sisinya. Setelah bangku penuh terisi kemudian para petugas akan mulai memutar kan menggoyangkan lingkaran tersebut. Saat putaran makin kencang, kamu akan merasakan sensasi seperti diterjang gelombang ombak yang tentunya akan memacu adrenakin anda.

Selanjutnya, Istana balon mungkin sudah tidah tidak asing bagi warga Bengkulu, namun ukuranya saja yang kebih besar dan beda dengan istana balon yang pernah dinikmati oleh anak-anak sebelumnya.

Tetakhir ada Kereta Api, dan Bianglala kecil. Untuk jenis wahana Bianglala kecil itu sengaja dikhususkan untuk anak-anak mulai dari usia 3 tahun. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: