Ini Formasinya, Mukomuko Rekrut 76 CPNS dan 745 P3K

Ini Formasinya, Mukomuko Rekrut 76 CPNS dan 745 P3K

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah menerima kuota perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Jawoto, S.Pd., SE., M.Pd mengatakan, kuota perekrutan CPNS pada tahun ini sebanyak 76 orang. Kemudian untuk P3K sebanyak 745 orang. Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor: 657 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko Tahun Anggaran 2021.

Diuraikan Jawoto, untuk CPNS dari 76 kuota, sebanyak 66 orang merupakan tenaga kesehatan. Rinciannya, S1 Apoteker dibutuhkan 3 orang yang bakal ditempatkan di UPT Farmasi Dinkes 1 orang dan 2 orang di RSUD Mukomuko. Selanjutnya 2 orang dokter akan ditugaskan di Puskesmas Bantal dan Teras Terunjam, S1 Perawat (Ners) dibutuhkan 10 orang, semuanya bakal ditugaskan di RSUD Mukomuko.

Pemkab Mukomuko juga akan merekrut 7 orang lulusan DIII-Farmasi, 5 orang DIII-Kebidanan, 20 DIII-Keperawatan, DIII-Keperawatan Gigi, 5 DIII-Rekam Mesin dan Informasi Kesehatan/DIII-Rekam Medis, 4 orang DIII-Analis Kesehatan, dan 3 DIII-Teknik Elekromedik. Semua tenaga terampil ini akan bertugas di RSUD Mukomuko.

Kemudian Pemkab juga membutuhkan 4 orang DIII-Analis Kesehatan yang akan ditempatkan di Puskesmas Air Rami, Puskesmas Teras Terunjam, Puskesmas Dusun Baru V Koto, dan Puskesmas Mukomuko. Masing-masing ditempatkan 1 orang. "Itu untuk kuota CPNS tenaga kesehatan," sampainya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kemudian untuk 10 orang tenaga teknis, yaitu 2 orang S1-Ilmu Pemerintahan/S1-Ilmu Kepegawaian/ S1-Ilmu Manajemen SDM, penempatan BKPSDM. Selanjutnya dibutuhkan 3 orang S1-Pertanian penempatan penyuluh, 1 orang DIII-Komputer penempatan BKPSDM, 3 orang S1-Peternakan/S1-Peternakan Produksi Ternak penempatan Dinas Pertanian, dan 1 orang S1-Manajemen penempatan TU RSUD Mukomuko.

Sedangkan untuk formasi P3K sebanyak 745 orang, seluruhnya khusus untuk guru yang terdata di data pokok pendidikan (dapodik).

"Setelah menerima keputusan ini, selanjutnya kami akan berkoodinasi dan rapat dengan BKN Palembang, guna memastikan teknis serta jadwal perekrutan. Kemungkinan rapatnya Jumat mendatang," demikian Jawoto. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: