Ketua Demokrat Kota Incar Kursi Pimpinan DPRD

Ketua Demokrat Kota Incar Kursi Pimpinan DPRD

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, H. Suhartono SH mengungkapkan. target dia kedepan, khususnya Pileg tahun 2024, Demokrat bisa merebut kursi pimpinan DPRD. “Kalau target kita, tentu merebut kursi pimpinan DPRD. Kalau Pileg tahun 2019 lalu, target saya satu kursi satu Dapil, dimana sebelumnya dari empat Dapil Demokrat periode tahun 2014-2019 hanya meraih tiga kursi. Pada Pileg tahun 2019 lalu Demokrat berhasil mengamankan empat kursi. Namun belum mendapatkan kursi pimpinan DPRD,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu yang dikenal dengan panggilan Tono Kambing, sat ditemui radarbengkuluonline.com, Selasa (18/5).

Untuk itu, guna mewujudkan target politiknya tersebut, Tono sebagai politisi yang telah malang melintang di Bengkulu mengatakan, punya strategi sendiri. “Artinya, pada Pileg tahun 2024 nanti, minimal Demokrat meraih lima kursi agar bisa mendapatkan kursi unsur pimpinan. Lalu salah satu strategi kita nanti, untuk incumbent anggota dewan Demokrat yang ada sekarang belum tentu kita calonkan kembali. Karena kita akan melihat terlebih dahulu apa saja kontribusi anggota Fraksi Demokrat tersebut untuk kemajuan daerah serta sejauhmana kontribusinya untuk ikut membesarkan partai. Bisa juga nanti bagi yang sudah duduk sekarang, kita pindahkan Dapilnya guna meraih dukungan suara yang lebih banyak, sehingga target kita mendapatkan kursi unsur pimpinan bisa terpenuhi,” terangnya.

Tono menegaskan juga, dia masih belum memutuskan apakah akan maju di Pileg atau Pilwakot. Kemudian terkait kabar yang mengatakan, dia akan maju Pileg menjadi Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Provinsi Bengkulu, dimana sebelumnya Demokrat pernah menjadi pemilik satu kursi DPR RI Dapil Bengkulu pada periode tahun 2009-2014, Tono masih belum bisa memastikannya.

“Kita lihat saja nanti. Bagaimana peta politiknya. Kemudian aturan mainnya juga bagaimana. Apakah saya akan maju Pileg di Kota atau menjadi Caleg DPR RI. Ataupun nanti saya maju Pilwakot tahun 2024. Yang jelas focus saya sekarang membesarkan partai dan menjadikan Demokrat pemenang di Kota Bengkulu,” pungkas Tono. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: