Jangan Takut Divaksin, Demi untuk Kebaikan Bersama

Jangan Takut Divaksin, Demi untuk Kebaikan Bersama

RBO, MANNA - Dandim 0408 BS - Kaur, Letkol Inf. Yudha Nugraha mengatakan kegiatan vaksinasi ini untuk keluarga besar TNI yang sudah berumur. Yang rentan dengan berbagai penyakit. Yang mempunyai kekebalan tubuh cukup rendah, diharapkan bisa mempunyai imun yang kuat untuk menghadapi pandemi. "Ada empat katagori yang tergabung dalam TNI yang mendapatkan vaksinansi. Berjumlah 180 orang. Kita bagi menjadi dua wilayah. 120 di Bengkulu Selatan dan 60 orang di Kabupaten kaur, baik itu Purnawirawan, istri purnawirawan, Warakawuri, serta Keluarga Besar TNI (KBT) untuk menyukseskan vaksinasi nasional," kata Yudha di Rumah Sakit Hasanudin Damrah Bengkulu Selatan, Selasa (18/05).

Dijelaskan Yudha hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi pimpinan tertinggi TNI. Ada empat katagori yang tergabung didalam TNI mendapatkan vaksinasi secara gratis. Dibagi menjadi dua bagian dimulai dari tanggal 18 sampai 19 Mei.

Semoga vaksinasi ini sukses dilakukan. Karena untuk indexs keberhasilan vaksinasi ini masih rendah, maka dari itu pihak TNI memberikan contoh kepada seluruh masyarakat baik di Kabupaten Bengkulu Selatan- Kaur, bahwa apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah untuk vaksin tersebut tidak mempunyai efek samping yang berbahaya. Semoga dengan apa yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat agar mau untuk melakukan vaksinasi. Jangan takut karena vaksinasi ini untuk kebaikan bersama, mulai dari keluarga sampai kepada orang lain yang ada disekitarnya. "Vaksinasi yang sudah dibeli tidak mubazir, sebab kita ketahui bahwa vaksinasi ini mempunyai batas ekspayer ataupun tanggal penggunaan. Sehingga bisa menambah kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah untuk segera melakukan vaksin,"Ucap Yudha.

Danramil Kayu Kunyit Kapten Inf. Sumaryanto pembagian kelompok yang selama dua hari ini untuk menghindari kerumunan yang terjadi. "Vaksinasi yang dilakukan karena adanya kepedulian dari pimpinan kita. Agar setiap yang tergabung dalam TNI mempunyai imun yang lebih kuat. Apalagi yang sudah mempunyai umur lanjut. Selain itu, kita juga tetap mengingatkan kepada yang melakukan vaksinasi ini untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunkan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Sumaryanto.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: