Rakercab PDIP Bengkulu Ditarget Selesai Sebelum Rakerda

Rakercab PDIP Bengkulu Ditarget Selesai Sebelum Rakerda

Elva Hartati : Seluruh DPC Diinstruksikan Miliki Sekretariat Permanen

RBO >>> BENGKULU >>>  Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Bengkulu pada Sabtu, (22/5) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di salah satu rumah makan di Kota Bengkulu. Acaran itu diikuti seluruh pengurus cabang dan anak cabang se Kota Bengkulu, serta di buka secara virtual oleh pengurus DPP PDIP.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM menyampaikan, pelaksanaan Rakercab PDIP se Provinsi Bengkulu ini, harus diselesaikan dalam bulan Mei. Mengingat, setelah ini akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada bulan Juni, dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan Agustus nanti.

Sedangkan pokok bahasannya, pertama, rencana pembangunan kantor/ sekretariat partai. Menurut Elva, budaya PDIP yaitu gotong royong. Sehingga dalam mewujudkan pembangunan kantor partai kepada DPC yang lemah, seperti di Kota Bengkulu ini, karena keberadaan kursi legislatif hanya 1 kursi, dibantu oleh anggota legislatif mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota, dengan menyumbangkan dana.

“Saya sendiri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu menyumbangkan dana kepada DPC Kota sebesar Rp 50 juta. Lalu Sekretaris DPD PDIP yang menjabat Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri juga telah menyumbangkan dana sebesar Rp 25 juta. Begitu juga akan menyusul anggota DPRD dari PDIP se Provinsi Bengkulu memberikan sumbangannya. Karena, ini merupakan instruksi dari DPP dan ucapan terima kasih kita semua, sehingga nantinya PDIP se Provinsi Bengkulu akan memiliki kantor permanen atas nama partai,” kata Elva, Sabtu (22/5).

Selain itu Elva juga menyebutkan, pembahasan utama lainnya, mengenai rekrutmen bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dini yang berasal dari tokoh masyarakat serta kaum milenial. Kemudian, pemberdayaan desa, yang sesuai dengan tema Rakercab ini “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat.

“Memang Pemilu masih lama, tapi waktu tiga tahun itu singkat. Sehingga kita semua dituntut terus berbuat. Terlebih target kita menang untuk ketiga kalinya,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza SH, M.Kn menambahkan, Rakercab ini merupakan agenda rutin partai, yang tujuannya membahas program kerja. Baik itu jangka pendek maupun jangka panjang dan juga disinkronkan dengan kebijakan ataupun program DPP PDIP.

“Hasil dari Rakercab ini nantinya akan ada rekomendasi kepada internal partai dan ekternal. Dalam hal ini kepada pemerintah ataupun pemerintah daerah,” pungkas Mirza.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: