Ini Formasi CPNS dan P3K Provinsi Bengkulu 2021

Ini Formasi CPNS dan P3K Provinsi Bengkulu 2021

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mempersiapkan seleksi penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Khusus untuk P3K sendiri alokasi guru yang ada sebanyak 542 formasi. Terbanyak dari kebutuhan  tersebut diantaranya yakni Guru TIK berjumlah 72 kebutuhan. Kemudian ada juga Guru Bimbingan Konseling sebanyak 66 kebutuhan. Guru seni budaya sebanyak 43 kebutuhan. Guru Matematika sebanyak 39 kebutuhan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti melalui Kasubag Pengadaan dan Pemberhentian Bidang Pengadaan Pemberhentian Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Sudibyo  Senin (24/5) mengatakan, hingga saat ini belum ada persyaratan utama diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negeri maupun Mendikbud dalam penentuan Passing Grade (PG) untuk tes P3K ini. Untuk seleksi CPNS yang ada, apabila tidak ada aturan baru, maka mengacu dengan passing grade yang sebelumnya.

"Kita masih menunggu persyaratan utama lain dan ketentuan lainnya. Passing grade belum tahu untuk P3K ini . Untuk CPNS  kalau belum ada aturan yang baru, maka memakai PG yang lama," ujarnya saat dihubungi radarbengkuluonlinbe.com tadi siang.

Sementara untuk seleksi CPNS data terhimpun, formasi tenaga kesehatan ada sebanyak 21 kebutuhan. Diantaranya untuk Dokter Spesialis Bedah Torak dan Kardiovakuler, Dokter Spesialis Jantung, Dokter Spesialis kulit dan kelamin, Dokter Spesialis Mata, Dokter Spesialis Paru, Dokter Spesialis Rehabilitas Medik, Dokter Spesialis Saraf, Dokter Spesialis Urologi dan Dokter Sub Spesialis Penyakit dalam. Kemudian ada juga untuk Nutrisionis, Fisioterapis, Perawat, Pranata Laboratorium Kesehatan dan Radiografer.

"Untuk dokter spesialis ini kebutuhan yang memang kosong peminatnya. Maka kita buka kembali. Karena, untuk dokter spesialis memang dibutuhkan sekali," lanjut Sudibyo.

Pemprov Buka Formasi SMA

Menariknya ditahun ini, Pemprov juga membuka formasi SMA untuk mengisi pemula Polisi Pamong Praja atau Satpol PP. Tenaga teknis diantaranya, Analis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Analis Perencanaan Sumber Daya Manusia Aparatur, Penyuluh Koperasi, Penyusun Bahan Bantuan Hukum, Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi, Penyusun Risalah, Pranata Laporan Keuangaan dan Verifikator keuangan. "Khusus untuk formasi SMA itu mengisi Pemula Pamong Praja, sedangkan tenaga teknis lainnya sesuai bidang pendidikannya. Tempat lokasi tes ini akan kita rapatkan dulu. Kemungkinan masih berlangsung di Unib. Sedangkan untuk P3K difasilitas dengan pihak UNBK instansi terkait," tutupnya. (bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: