MTsN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Ujian Semester Melalui Daring

MTsN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Ujian Semester Melalui Daring

RBO >>> BENGKULU >>>  Menjelang berakhirnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sementer genap tahun ajaran 2020/2021, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu mulai melaksanakan ujian semester genap pada Kamis, 27 Mei 2021.

Berbeda dengan pelaksanaan ujian semester tahun lalu, dimana walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, siswa tetap datang melaksanakan ujian semester. Tahun ini pelaksanan ujian semester atau penilaian akhir tahun diadakan secara daring. Hal tersebut dilakukan karena grafik angka positif Covid-19 di Kota Bengkulu masih fluktuatif.

Sebelum ujian dilaksanakan, siswa siswi MTsN 2 mengambil soal ujian dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) terlebih dahulu di madrasah dengan jadwal yang diatur oleh MTsN 2.

Untuk kelas VII, jadwal pengambilan soal yaitu pada pukul 08.00-10.00 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, SKI, SBK, IPS, PKN, Matematika dan Fiqih. Untuk kelas VIII jadwal pengambilan soal pada pukul 10.00 – 12.00 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, SKI, SBK, IPS, PKN, Matematika dan Fiqih. Sedangkan Senin, 31 Mei 2021, jadwal pengembalian LJK dan mengambil soal untuk mata pelajaran berikutnya. Yaitu Bahasa Arab, IPA, TIK, Penjaskes, Akidah Akhlak, Alquran Hadist dan Tahfidz.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd. yang ditemui radarbengkuluonline.com disela-sela penyerahan soal dan LJK bagi siswa siswi MTsN 2 memberikan pesan agar siswa-siswi mengerjakan soal tersebut dengan baik dan jujur.

"Kerjakan soal dengan jujur dan sesuai dengan kemampuan. In sya Allah jika dikerjakan dengan baik, nilainya nanti akan baik," pesan Diniah.(ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: