Terekam CCTV, Dua Curanmor Lintas Provinsi Dibekuk Polisi

Terekam CCTV, Dua Curanmor Lintas Provinsi Dibekuk Polisi

Sempat Beraksi di 3 TKP

RBO, BENGKULU - Gabungan Opsnal Jatanras Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu serta Polres Seluma berhasil menangkap tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor) di halaman parkir Gavi Ciken Jalan Dua Jalur Simpang Kandis-Betungan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S. Sos, MH mengungkapkan pelaku berjumlah dua orang yakni IR (56) Warga Kabupaten Seluma dan AH (43) yang merupakan warga asal Provinsi Lampung. Awalnya tim gabungan berhasil menangkap IR pada Rabu 26 Mei saat berada di Tais Kabupaten Seluma tepatnya di simpang enam. Selanjutnya pada hari yang sama AH juga berhasil ditangkap di Desa Dermayu Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma.

“Petugas juga menggeladah rumah IH dan berhasil menemukan barang bukti 2 unit R2 dan pakaian pelaku yang digunakan saat terekam aksi di CCTV,” ungkapnya.

Saat dilakukan pengembangan, petugas juga menguak fakta bahwa pelaku juga pernah melakukan perncobaan di depan Alfamart Simpang Kandang dan di parkiran Jalan Sukamaju, Kecamatan Kampung Melayu, serta pencurian motor Honda Beat warna merah di Pasar Lubuk Gilang, Kabupaten Seluma.

Terpisah, Direktur Reskrim Umum Polda Bengkulu Kombes Pol Teddy Suhendyawan mengatakan, kedua tersangka yang sudah ditahan ini merupakan gerombolan pelaku spesialis lintas Provinsi. "Ya, pernah melakukan tindakan pencurian di tiga lokasi sedangkan satu lokasi tidak berhasil sempat terekam cctv. Barang yang dicuri mereka jual untuk kebutuhan sehari hari. Memang keduanya ini spesialis lintas Provinsi karena memiliki kendaraan operasional masing masing," tutupnya.

Sebelumnya hal ini dilaporkan oleh Ekuwan Suhadi (38) warga Jalan Perumdam Kelurahan Kandang Emas. Dimana korban saat itu memarkirkan motor Honda Beat dengan nopol BD 6527 CT pada malam hari tepatnya tanggal 8 Mei lalu di Halaman Parkir Gavi Ciken Jalan Dua Jalur Simpang Kandis namun setelah korban hendak pulang motor nya tersebut telah raib. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: