Rebut Kursi DPRD, Gelora Janjikan Bengkulu Terpandang

Rebut Kursi DPRD, Gelora Janjikan Bengkulu Terpandang

David Suardi : Kita Siap Bersaing Lawan Caleg Incumbent

RBO >>>  BENGKULU >>>  Meskipun sebagai pendatang baru,  Partai Gelora yang digawangi Ketum Anis Mata menatap Pemilu serentak tahun 2024 dengan optimis. Hal ini seperti disampaikan oleh Wakil Ketua I Bidang OKK DPW Partai Gelora Provinsi Bengkulu, David Suardi.

“Sebagai pendatang baru. Gelora siap untuk bersaing melawan para Caleg dari Parpol lainnya, bahkan yang notabene Caleg Incumbent. Kalau secara nasional program yang dijanjikan oleh Ketum kita Pak Anis Mata, Gelora ingin Indonesia ini masuk dalam lima besar negara kuat didunia. Dan untuk di daerah, dengan kondisi Bengkulu seperti sekarang, Kami akan tawarkan ketika para kader Gelora masuk parlemen DPRD, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Bengkulu akan maju dan terpandang. Sebab seperti yang kita lihat di video klip lagu Indonesia Tanah Air Beta itu, dari 34 provinsi, itu setiap daerah ada masuk pakaian adatnya. Namun untuk Bengkulu tidak. Memang bukan hanya Bengkulu, ada empat daerah yang tidak masuk juga pakaian adatnya dalam lagu nasional tersebut, tapi ini tentu jadi pertanyaan bagi kita. Apakah Bengkulu ini bukan bagian dari NKRI? Dan ini membuktikan bahwa kita secara nasional kurang begitu diperhatikan oleh pemerintah pusat. Sebab itu, para kader Gelora yang akan maju di Pileg nanti, ketika terpilih menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif, wajib membuat Bengkulu menjadi lebih terpandang,” ungkap David Suardi kepada radarbengkuluonline.com Minggu (30/5).

Saat ini dari kepengurusan Partai Gelora, baik DPW maupun DPD di Bengkulu terus melakukan penguatan partai melengkapi KTA sebanyak mungkin. “Saat ini kita masih terus mengumpulkan KTA sebanyak-banyaknya. Target kita dalam tahun 2021 ini setiap DPD mengumpulkan seribu KTA. Sehingga untuk Provinsi Bengkulu target kita 10 ribu KTA sampai akhir tahun nanti. Sebab dengan banyaknya KTA yang kita kumpulkan, maka peluang mendapat dukungan semakin besar,” terang David.

Selain itu, untuk target kursi DPRD, David menegaskan Gelora menargetkan setiap Dapil satu kursi. “Target kita setiap Dapil 1 kursi. Untuk DPRD Provinsi kita pasang target tujuh kursi. Sedangkan untuk kabupaten kota masing-masing satu kursi satu Dapil. Kita yakin bisa mendapatkan kursi. Karena setiap berakhirnya periodesasi masa jabatan DPRD itu tidak seluruh incumbent duduk kembali. Bahkan tidak sedikit yang justru tidak maju ataupun ketika maju tidak lagi terpilih,” pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: