Gedung Rawat Inap Puskesmas Selagan Raya Segera Beroperasi

Gedung Rawat Inap Puskesmas Selagan Raya Segera Beroperasi

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pembangunan gedung rawat inap Puskemas Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko selesai. Gedung tersebut segera diresmikan dan langsung memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kecamatan Selagan Raya. Sejauh ini Kepala Puskesman Kecamatan Selagan Raya sudah diinstruksikan untuk menyusun semua sarana prasarana dan peralatan medis yang sudah ada. Informasi peresmian Puskesmas tersebut tentu menjadi angin segar bagi masyarakat Kecamatan Selagan Raya dan sekitarnya. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Desriani, SH melalui

Sekretaris, Bustam Bustomo, S.Km mengatakan, pihaknya dari Dinas Kesehatan sudah memerintahkan Kepala Puskemas rawat inap Selagan Raya untuk mempersiapkan semua kebutuhan Puskesmas tersebut. "Kunci pintu Puskesmas itu sudah kita serahkan kepada Kepala Puskemas. Sarana dan prasarana dan peralatan medis sudah disiapkan. Dan tinggal disusun dengan rapi. Tentu hal ini menjadi tanggung jawab pihak Puskemas. Kita berharap Puskemas ini segera beroperasi," imbuhnya saat dihubungi RBO tadi siang.

Ditambahkannya, terkait dengan pembangunan semuanya sudah dinyatakan selesai. Dan gedung dua tingkat tersebut tinggal diresmikan dan dioperasikan. Semua perlatan sarana dan prasarana sudah siap digunakan. Pihaknya dari Dinkes berharap Puskesmas tersebut bisa beroperasi dalam waktu dekat ini. "Harapan kita bulan Juni ini Puskesmas tersebut mulai beroperasi. Sehingga masyarakat Kecamatan Selagan bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan."(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: