Jemaah Haji Bengkulu Diminta Bersabar

Jemaah Haji Bengkulu Diminta Bersabar

RBO  >>> BENGKULU >>>  Musim Haji 2021 batal dilaksanakan. Menindaklanjuti Keputusan Menteri Agama RI Nomor 660 Tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan Jemaah Haji, Kantor Wilayah Kemenag masih menunggu langkah selanjutnya untuk mensosialisasikan kepada Jemaah Calon Haji (JCH).

Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs H Zahdi Taher M.HI melalui Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Dr H Intihan, MH menjelaskan, masyarakat terkhusus jemaah haji yang batal berangkat untuk bersabar. Hal ini disebabkan Negara Arab Saudi belum juga menetapkan satupun jemaah haji dari negara yang akan melakukan rangkaian ibadah haji.

"Jangan termakan hoax di media sosial. Seperti musim haji tahun lalu bersileweran berita-berita yang tidak benar adanya. Untuk itu, jemaah haji maupun masyarakat Bengkulu untuk bersabar dan harus patuh atas apa yang telah diputuskan oleh pemerintah. Hal tersebut disebabkan pandemi yang dirasakan dari tahun lalu, "bebernya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk langkah selanjutnya, paparnya, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu masih menunggu arahan dari pusat sosialisasi seperti apa harus dilakukan. Karena, untuk informasi jelas disampaikan pemerintah dalam Kepmen beberapa hari yang lalu, "tandasnya.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: