PPDB SMK Dilaksanakan Secara Offline

PPDB SMK Dilaksanakan Secara Offline

RBO >>> BENGKULU >>>  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan dilakukan secara offline. Calon siswa datang ke sekolah yang dituju membawa berkas persyaratan.

" Ya, pendaftaran peserta didik SMK langsung ke sekolah masing-masing. Termasuk di SMKN 7 Kota Bengkulu. Jadi, tidak ada sistem pendaftaran daring. Calon siswa datang ke sekolah. Penerapan prokes tentunya secara ketat. Jika tidak mengikuti SOP prokes, pihak panitia tidak akan melayani calon siswa tersebut," ujar Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu, Destiana, M. Pd kepada radarbengkuluonline.com, Senin (7/6).

Selain jalur siswa mendaftar ke sekolah langsung, lanjutnya, ada juga pendaftaran untuk jalur siswa berprestasi. Dan seleksi tersebut akan dilakukan oleh kebijakan sekolah sesuai dengan minat bakat peserta didik memilih jurusan, atau kompetensi yang mereka inginkan.'' Tahun ini, SMKN 7 Kota menerima 7 kelas. Rinciannnya, jurusan Perhotelan 5 kelas, Usaha Perjalanan Wisata 1 kelas, dan Tata Boga 1 kelas," terangnya.

Bagi calon siswa yang ingin mendaftar SMK, berikut jadwal lengkapnya. Pendaftaran dari tanggal 24 Juni sampai 7 Juli 2021, terakhir pukul 16.00 WIB. Tahapan seleksi, tanggal 24 Juni sampai 7 Juli 2021. Jadwal ini akan ditentukan oleh panitia masing-masing SMK. Hasil pengumuman, 8 Juli 2021. Daftar ulang tanggal 8 sampai 10 Juli 2021. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: