Warga Jalan Gedang Minta Bongkar Bangunan Tower Terbengkalai

Warga Jalan Gedang Minta Bongkar Bangunan Tower Terbengkalai

Baim : Sangat Mengganggu, Besinya Banyak Digerogoti Pemulung

RBO >>> BENGKULU >>>  Ketua RT 08, RW 02 Kelurahan Jalan Gedang, Ibrahim mengeluhkan soal adanya bangunan tower yang awalnya direncanakan jadi pemancar jaringan operator seluler, namun tidak jadi dan sekarang terbengkalai.

“Sebenarnya saya sudah pernah beberapa kali mencoba menghubungi pihak yang akan membangun tower itu sebelumnya. Namun tidak digubris. Dan sekarang keberadaan bangkai tower yang tidak jadi itu kami rasa sangat mengganggu pemandangan maupun kenyamanan kami di RT 08 ini. Sebab itu, kami minta pihak terkait agar dapat membongkar tower tersebut,” keluh Ibrahim pada radarbengkuluonline.com , Rabu (9/6).

Dijelaskan oleh Ibrahim, tower itu sudah 8 tahun terakhir terbengkalai. Awalnya dulu pembangunannya serentak dengan tower yang di belakang Kantor Camat Gading Cempaka. Namun ternyata proyek tersebut batal,”Kita tidak begitu tahu apa penyebab batal dilanjutkan. Hanya saja, saat ini keberadaan tiang-tiang tower itu sangat mengganggu kami,” jelasnya.

Kenapa menganggu? Ketua RT 08 tersebut mengatakan, sebab selain tidak enak dipandang, keberadaan tower tersebut juga menjadi lahan bagi para pemulung untuk mencuri. Sebab, dari sisa-sisa besi tiang bangunan tower banyak yang yang diambil oleh pemulung. “Tower itu memancing pemulung untuk datang dan mengambil besi-besi tiangnya. Dan kita khawatir atas hal itu. Sebab itu, harapan kami pihak terkait bisa membongkar tower tersebut,” katanya.

Hal ini juga sudah disampaikan pada pemilik lahan tower Hennatul Putri. Dia pun mengatakan cukup kesal dengan bangunan tower yang merusak pemandangan itu. “Pemilik lahan mengatakan, sebaiknya dibongkar saja. Namun untuk membongkar sendiri bangunan tower tersebut Ibu Hennatul Putri khawatir nanti melanggar. Sebab itu, diapun menyerahkan persoalan itu kepada pihak RT,” pungkas Ibrahim. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: