SMKN 4 Kota Bengkulu Terapkan PAS Berbasis Android

SMKN 4 Kota Bengkulu Terapkan PAS Berbasis Android

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu, dari tanggal 4 sampai 11 Juni 2021, siswa kelas X sedang mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) yang dilakukan secara luring (tatap muka) berbasis android. Aplikasi yang digunakan pihak sekolah melalui google classroom.

"Alhamdulillah, di hari pertama sampai terakhir hari ini (Jumat-red) pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar. Soal berbentuk pilihan ganda, bagi siswa yang tidak punya kuota internet, atau tidak punya HP Android, kami sudah menyiapkan lab komputer sekolah. Jadi, siswa mengerjakan soal ujian di lab komputer sekolah," ujar Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.TPd kepada radarbengkuluonline.com Jumat (11/6).

Siswa yang mengerjakan soal ujian di lab komputer, lanjutnya, ada delapan orang siswa. Para siswa ini beralasan tidak punya HP dan berbagai alasan lainnya. Satu ruangan diisi oleh siswa sebanyak 10 orang, dengan didampingi oleh pengawas ujian, agar siswa tidak curang dalam mengerjakan soal tersebut.

" Untuk penilaian siswa, itu tergantung masing-masing dewan guru mata pelajaran. Ada yang membuat kategori penilaian dari pengetahuan, keahlian, tergantung perencanaan guru. Intinya, siswa mengikuti proses pembelajaran selama ini dengan baik. In sya Allah, nilai mereka akan bagus juga," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: