Yus Tutup Usia, Hanura Bengkulu Kehilangan Sosok Panutan

Yus Tutup Usia, Hanura Bengkulu  Kehilangan Sosok Panutan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Partai Hanura kehilangan tokoh besar dan orang penting dalam menggagas berdirinya Partai Hanura. Ia adalah Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura, Dr. H. Yus Usman Sumanegara (YUS). Almarhum Dewan Pendiri, Mantan Sekjen dan Penggagas berdirinya Partai Hanura.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengatakan, DPD Partai Hanura Bengkulu sangat merasa kehilangan, atas meninggalnya pendiri Partai Hanura. "Kami turut berbelasungkawa atas berpulangnya senior dan juga Dewan Pendiri Partai Hanura, bapak Yus Usman Sumanegara. Kita semua merasa kehilangan,” ungkap Usin yang sejak tadi malam memasang foto almarhum di DP WA nya, Sabtu (12/6).

Usin menegaskan, Yus Usman sangat mengetahui betul sejarah atas berdirinya Partai Hanura. Banyak ide dan gagasan yang dilahirkan dari Yus Usman. Tentu ide dan gagasannya masih jadi panduan, hingga Partai Hanura besar saat ini. "Alhmarhum banyak menjadi panutan kader dan pengurus Partai Hanura. Banyak Perjuangan yang almarhum torehkan. Namun saat ini hanya sebagai kenangan, yang tak dapat dilupakan oleh Partai Hanura," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura, DR. Oesman Sapta Odang mengatakan, banyak kisah yang telah dibagikan lewat cerita bagaimana membangun Partai Hanura dengan ide-ide besar yang beliau tuangkan lewat kerja nyata merawat berdiri kokohnya Partai Hanura.

Ia menuturkan sejarah panjang mengisahkan akan panggilan jiwa yang kuat, alkisah nama Hati Nurani Rakyat lahir dari perenungan yang panjang dengan para penggagas lainnya.“Beliau menceritakan penuh semangat, nada lantang dan penuh optimis. Kini semuanya hanya tinggal cerita dan menjadi kenangan,” ungkapnya.

Akan tetapi, lanjut dia, semangatnya akan terus dirawat dalam membesarkan Partai Hanura hingga menang di 2024. “Selamat jalan senior. Orang tua yang bijaksana dan penuh optimis. Kami tentu sangat kehilangan. Semoga istirahat damai di dalam surga,” pungkas OSO. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: