Awali Pembangunan, Talang Lembak Lakukan Titik Nol

Awali Pembangunan, Talang Lembak Lakukan Titik Nol

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintah Desa Talang Lembak, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Musyawarah prapelaksanaan kegiatan pembangunan Desa Talang Lembak Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini bertema “Mari kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Kegiatan Padat Karya Tunai ( PKT)” di Kantor Desa setempat, Jumat (11/6).

Dalam sambutannya Fauzi DR selaku Kades Talang Lembak menjelaskan, dalam kegiatan pramusyawarah ini dan akan dilanjutkan ketitik nol. Semua ini telah melalui tahapan Musdes dan disusun dalam RAPBDes. Adapun kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan, adalah pembangunan plat deker dengan volume : 3,2x 1,2 meter dan rabat beton Jalan Usaha Tani dengan 300 meter,yang terletak di dusun II. “In sya Allah kita lakukan percepatan pembangunan untuk menunjang fasilitas ditengah pandemi Covid 19,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk proyek Padat Karya Tunai, lanjutnya, dipersilakan warga Desa Talang Lembak membantu dan bekerja untuk membantu pembangunannya. Dalam kegiatan ini protokol kesehatan diikuti dan ditaati oleh Pemdes Talang Lembak dengan baik, dalam menjalankan rutinitas di masa new normal. Fauzi juga mengimbau dalam kata sambutannya berharap agar selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Dan musyawarah prakerja dan titik nol di Desa Talang Lembak ini, maupun setelah pelaksanaan pembangunan nanti demi terus sama-sama berupaya memutuskan mata rantai pandemi Covid-19.

Acara ini dihadiri oleh Camat Air Besi Dairmansyah,Kasi PMD Hermeliza SE, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Rivondi,S.Ap, Kapolsek Air Besi IPTU Aljum Fitri, SH,MT ,pendamping desa, Bhabinkamtibmas,Bakor Babinsa,dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Air Besi, Dairmansyah, yang diwakili oleh Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Rivondi,S.Ap mengatakan, “Saya minta kepada seluruh Pemdes Desa Talang Lembak agar menerapkan segala kegiatan dengan baik dan diutamakan kualitas. Sehingga pemanfaatannya bisa berskala jangka panjang,” ujarnya.

Dan disampaikan juga oleh Kapolsek Air Besi, IPTU Aljum Fitri, SH,MT, ia harap segala bentuk protokol kesehatan dapat dipatuhi masyarakat Talang Lembak yang hidup berdampingan dengan Covid-19 ini. “Saya harap masyarakat desa dapat mematuhi segala bentuk imbauan dan protokol kesehatan.” (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: