Ketua PKK Imbau Sukseskan Germas dan Vaksinasi

Ketua PKK Imbau Sukseskan Germas dan Vaksinasi

RBO >>>  MANNA >>>  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Bengkulu Selatan (BS), Ny. Nurmalena Gusnan mengajak semua pihak dimasa pandemi Covid - 19  untuk  menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan ikut vaksinasi Covid - 19.

"Semoga dengan menyukseskan dua program itu, kita bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit. Untuk itu, semua pihak yang terkait, baik itu di tingkat Kabupaten,Desa harus bersinergi agar tercipta masyarakat yang sehat dan kuat," ajak Nurmalena di Aula Water Park Minggu (13/06).

Dengan mengatur pola hidup yang baru, lanjutnya, hal ini bisa mencegah terjadinya penyebaran Covid - 19,dan tidak lupa juga tetap menerapkan prokes,  Bemasker, Bebasuh, Bejauhan(3B) dan selalu menkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto,S.Sos. M.Si melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Usman Sahari MKes mengatakan, Germas ini  dirancang oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. "Adapun tujuan Germas ini kita terapkan adalah untuk merubah prilaku masyarakat yang kurang sehat. Untuk itu,  kita harus membangun  akses seperti akses air bersih, akses mendapatkan instalasi kesehatan dan akses pembangunan pemukiman yang layak huni," ucap Usman.

Selanjutnya untuk menyukseskan vaksin ini, diharapkan masyarakat bisa hadir pada tanggal 15 Juni untuk melakukan vaksin khusus lansia secara serentak.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Ketua MUI Bengkulu Selatan, KH.Abdullah Munir. Ia yang juga berpesan untuk mendapatkan kesehatan itu, semua pihak harus ikut berperan.

"Untuk itu apa yang sudah menjadi program pemerintah, baik itu Germas dan Vaksin, ayo kita lakukan dan ikuti,agar kita tidak mudah terserang karena sudah mempunyai imun tubuh yang kuat," pungkas Munir.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: