LPKA Bengkulu Terus Dorong Potensi Keterampilan Anak Didik

LPKA Bengkulu Terus Dorong Potensi Keterampilan Anak Didik

Pentas Seni Dol Banyak Peminat

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Lapas Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bengkulu, Slamet Widodo menerangkan, pihaknya saat ini terus memacu program pendidikan maupun non pendidikan bagi anak didik atau tahanan anak. Menurutnya, untuk saat ini beberapa prorgram pelatihan sudah berjalan. Diantaranya, pelatihan seni musik band dan seni tradisional berupa pentas dol Bengkulu. Selain itu ada juga pelatihan pembuatan las besi.

"Sekarang ini sudah kita jalankan program -program anak didik. Semua hampir terlaksana. Termasuk pendidikan. Seperti sekolah untuk paket A, B dan C tetap berjalan dengan baik. Program berikutnya akan dilaksanakan pelatihan mebeler," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com Kamis (17/6).

Menariknya lagi, potensi pentas seni dol khas Bengkulu oleh anak didik saat ini banyak diminati oleh instansi luar. Dimana ketika ada acara, pihak luar memang meminta untuk pentas dol ditampilkan dari anak didik LPKA Bengkulu. "Selain ada pelatihan las besi, juga ada pelatihan musik band dan tradisional. Bahkan banyak penawaran -penawaran dari luar untuk anak didik ini tampil. Kemarin saja tampil di Dinas Perpustakaan. Direncanakan akan tampil lagi dari pihak BNN Provinsi Bengkulu dengan kegiatan Hari Anti Narkoba pada tanggal 24 Juni mendatang," tambahnya.

Widodo-- sapaan akrabnya-- menambahkan, pihaknya juga terus memberikan hak bagi anak didik yang ada. Seperti pembelajaran sekolah umum lainnya. Pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar dari Ilmu Bunda. Selain itu, anak didik pun tetap dapat menerima ijazah. Diharapkan, dengan adanya program -program tersebut, kedepan keterampilan anak didik yang ada nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat umum.

"Ada juga anak didik yang masih sekolah tetap belajar. Disini ada pengajarnya. Selain itu juga bisa mendapatkan ijazah sekolah. Bagi yang paket A,B dan C kita berkerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar," sampainya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: