KBM Tatap Muka Disesuaikan Zona Penyebaran Covid-19

KBM Tatap Muka Disesuaikan Zona Penyebaran Covid-19

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, Dra. Rosmayetti, MM mengatakan, terkait pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka ditahun ajaran baru, pihaknya masih melihat terlebih dahulu warna zona peta persebaran Covid-19. Apalagi, Kota Bengkulu kini zona merah dari data tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu.

"Kami sudah mempersiapkan sekolah-sekolah dengan segala peralatan Protokol kesehatan (Prokes) . Namun untuk pelaksanaan KMB, sesuai SE dari Walikota, kami akan menyesuaikan dengan kondisi daerah. Jika daerah tersebut dikatakan zona merah, maka akan kembali melakukan KBM secara daring (online)," kata Rosmayett kepada radarbengkuluonline.com Minggu (20/6).

Dijelaskannya, rencana awal tahun ajaran baru memang akan dilaksanakan secara tatap muka. Mengingat Walikota Bengkulu sudah membuat surat edaran terkait pembelajaran tatap muka, beberapa waktu yang lalu. "Pelaksanaan KBM tatap muka, memang akan disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. Hal tersebut dilakukan, karena saat ini perkembangan Covid-19 di Kota Bengkulu memang terjadi peningkatan dan penurunan secara perlahan. Maka dari itu, kami tidak mau ambil risiko nantinya," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: