Bintunan Sukses Salurkan BLT DD Bulan Kelima

Bintunan Sukses Salurkan BLT DD Bulan Kelima

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintahan Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum tahu ujungnya. Berbagai upaya pun dilakukan. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah warga, pembagian masker dan handsanitizer.

Selain itu, Pemdes Bintunan saat ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan kelima kepada 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bulan kelima ini bisa disalurkan oleh Pemdes Bintunan setelah sebelumnya sukses menyalurkan BLT DD untuk bulan pertama, kedua, ketiga dan keempat.

Data yang berhasil dihimpun radarbengkuluonline.com di lapangan, 62 KPM Bintunan yang menerima BLT DD ini semuanya masyarakat miskin yang tidak menerima bantuan pemerintah lainnya, sehingga tidak adanya tumpang tindih penerima bantuan.

Penyaluran bulan kelima BLT DD Bintunan tersebut berjalan lancar dan sukses yang dilakukan langsung oleh Kades Amiril Mukminin bersama Sekcam Sukarno, Kasi PMD Pidana Yusir, BPD, perangkat desa, PLD dan Bhabin Kamtibmas Selasa (22/06/2021).

Kades Bintunan Amiril Mukminin mengatakan, penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh Pemdes Bintunan ini sesuai juknis yang ada. “Alhamdulillah hari ini kita kembali salurkan BLT DD untuk bulan kelima. Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini dapat dipergunakan sesuai kebutuhan oleh warga masyarakat,” kata Kades Amiril Mukminin.

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani, SH melalui Kasi PMD Pidana Yusir yang dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengapresiasi Pemdes Bintunan yang saat ini telah menyalurkan BLT DD hingga bulan kelima.”Apresiasi tentunya buat Pemdes Bintunan yang telah menyalurkan BLT DD hingga bulan kelima saat ini, patut di contoh oleh Pemdes-Pemdes yang lain. Karena dari 15 Desa yang ada di Batik Nau baru Bintunan yang menyalurkan BLT DD hingga bulan kelima saat ini.” (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: