Walikota Imbau Masyarakat Ikut Vaksinasi Semua

Walikota Imbau Masyarakat Ikut Vaksinasi Semua

RBO >>>  BENGKULU >>>  Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau masyarakat untuk menepis ketakutan atau keraguan untuk melakukan vaksin. Helmi sudah membuktikan bahwa vaksinasi dengan ikut vaksin aman. Saat ini banyak keraguan yang timbul setelah masyarakat membaca dan melihat berita-berita hoaks yang bertebaran terkait bahaya vaksin dan efek-efek yang ditimbulkan.

Helmi menegaskan bahwa vaksin tidak berbahaya. Ia membuktikan sendiri dengan ikut divaksin. Vaksin pertama dilakukan pada Selasa (2/3) dan tahap kedua pada Selasa (16/3) dan semua itu telah terverifikasi dengan adanya sertifikat bukti telah melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, saya telah divaksin dua kali dan sampai saat ini tidak ada gejala-gejala yang aneh dalam tubuh. Semuanya aman. Vaksinasi ini tujuannya untuk membentuk kekebalan tubuh. In sya Allah setelah divaksin tidak terjadi apa-apa. Lihat saya, alhamdulillah sampai saat ini sehat terus dan tambah bugar,” jelas Helmi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Helmi juga kembali mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk menyukseskan vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi ialah salah satu ikhtiar pemerintah dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu.“Ini ikhtiar kita (Pemkot Bengkulu) dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19. In sya Allah masyarakat yang divaksin semakin sehat dan dijauhkan dari virus Covid-19.”

Selain itu, Helmi kembali menegaskan bahwa setelah divaksin tidak ada efek sampingnya dan vaksin dinyatakan halal. “Semoga setelah dilakukan vaksinasi terhadap semua masyarakat di Kota Bengkulu, kita berharap kota ini akan terbebas dari virus yang membahayakan dan kita bisa beraktivitas seperti biasa. Vaksin tidak akan membunuh dan melumpuhkan kita. Melainkan menjaga imun kita agar kuat melawan virus,” tutupnya.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: