Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Mian Pimpin Rakor

Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Mian Pimpin Rakor

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian di ruang rapat BPKAD BU, Selasa (6/7)memimpin rapat koordinasi pencegahan dan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Bengkulu Utara untuk mengevaluasi dan menemukan hambatan dalam pelaksanaan program vaksinasi. Kegiatan tersebut dengan melibatkan seluruh kepala Puskesmas di Bengkulu Utara, Direktur Rumah Sakit dan jajaran kesehatan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 0423 BU, Letkol INF Agung Pramudyo Saksono S.Sos M.Si, Waka Polres BU, Kompol. PM Amin, S.Ag, Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, AKP. Jufri, Asisten 1 Pemkab Bengkulu Utara, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Arga Makmur serta dari perwakilan Puskesmas di Bengkulu Utara.

Bupati Mian mengatakan, Rakor yang dilakukan ini untuk mengevaluasi percepatan vaksinasi di Bengkulu Utara. ”Hari ini kita evaluasi percepatan vaksinasi. Apa –apa saja yang menjadi hambatan agar segera diperbaiki. Dimana ada sumbatan data dan sebagainya, harus dikolaborasikan bersama Camat dan Desa,” jelas Bupati.

Bupati juga menjelaskan, selanjutnya akan digelar rapat koordinasi bersama camat dan segera menetapkan basis data untuk program vaksinasi agar program vaksin dapat dilaksanakan secara menyeluruh.“Karena, kita menggunakan basis data desa, jadi tau siapa-siapa saja yang belum divaksin. Program ini harus dilaksanakan dengan maksimal,” tuturnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: