Seluruh Siswa Bengkulu Utara Belajar Daring

Seluruh  Siswa Bengkulu Utara Belajar Daring

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Kasus positif di Kabupaten Bengkulu Utara saat ini telah mencapai 1.004 pasien. Dari 1.004 pasien tersebut, 36 diantaranya meninggal dunia dan sekitar 137 pasien lagi masih dinyatakan positif.

Semua Kecamatan saat ini juga telah dinyatakan Zona Merah oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara. Sehingga dengan melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 tersebut, Pemkab Bengkulu Utara terpaksa harus membatalkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Padahal melalui dana BOK dan BOS seluruh sekolah di tingkat TK/SD dan SMP telah menyiapkan pembelajaran tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan. Mulai dari menyediakan masker hingga membuat wastafel di masing kelas.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto kepada radarbengkuluonline.com menyebutkan, dengan batalnya kegiatan tatap muka ini Pemkab Bengkulu Utara akhirnya memutuskan pembelajaran oleh siswa kembali dilakukan secara daring terhitung 12 Juli mendatang hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Seluruh sekolah dari tingkat TK sampai SMP semua telah mempersiapkan, namun karena dengan telah dibatalnya kegiatan tatap muka ini Pemkab Bengkulu Utara akhirnya memutuskan mulai tanggal 12 Juli mendatang semua Sekolah kembali dilakukan daring" jelas Agus Haryanto. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: