Sungai Meluap, Jalan Lintas Provinsi Longsor

Sungai Meluap, Jalan Lintas Provinsi Longsor

RBO >>>  AIR NAPAL >>>  Memasuki musim penghujan saat ini bencana longsor mulai mengancam di sejumlah titik rawan longsor di Provinsi Bengkulu. Teranyar musibah longsor terjadi di jalan lintas Provinsi Bengkulu-Sumatera Barat. Tepatnya di perbatasan Desa Pasar Tebat dengan Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara.

Data yang berhasil dihimpun radarbengkuluonline.com  di lapangan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis Subuh (05/08/2021) sekitar pukul 03.00 WIB, yang mana akibat curah hujan yang tinggi membuat air sungai merah meluap sehingga membuat badan jalan sepanjang lebih kurang 20 meter mengalami longsor yang membahayakan pengendara dari arah Bengkulu menuju Sumatera Barat (Padang).

Kades Pasar Tebat, Tamron melalui Sekdes yang akrab disapa Edo itu membenarkan kejadian longsor dan menyebut longsor terjadi kali pertamanya yang membuat badan jalan sepanjang 20 meter dan pembatas jalan mengalami longsor. ”Itu kan ado pembatas jalan. Na, itu jatuh jugo sepanjang 20 meter,” Singkat Edo kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Edo juga mengharapkan agar Pemerintah melalui Dinas terkait agar cepat tanggap mengatasi musibah longsor yang terjadi ini sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.”Harapan kita Pemerintah cepat tanggap. Itu kan pembatas jalannya yang kena longsor, jadi sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan, tolong segera ditanggapi,” ujar Edo. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: