Upacara HUT RI ke-76 Berlangsung Khidmat di BU

Upacara HUT RI ke-76 Berlangsung Khidmat di BU

Dandim 0413 BU Jadi Irup RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemkab Bengkulu Utara menghelat upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi ke-76 bertempat di halaman kantor Bupati di Kota Arga Makmur kemarin (17/8). Meski dilaksanakan dengan sederhana dan jumlah yang terbatas, acaranya berlangsung khidmat dan sukses.

Dandim 0423 BU, Letkol (Inf) Agung Pramudio Saksono, S. Sos, M. Si bertindak selaku Inspektur Upacara yang juga dihadiri Bupati BU, Ir. H. Mian, Wabup BU Arie Septia Adinata,SE, M.AP, Ketua DPRD BU Sonti Bakara,SH bersama unsur Forkopimda BU, Acara ini juga diikuti oleh Ketua TP PKK BU Ny.Eko Kurnia Ningsih serta perwakilan Pasukan TNI, POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dengan mengatur jarak sesuai dengan protokol kesehatan.

44 anggota Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara yang telah dikukuhkan pada 16 Agustus kemarin, sukses menjalankan amanahnya mengibarkan bendera merah putih pada HUT ke-76 RI Tahun 2021.

Dikatakan Bupati Mian, meski upacara HUT RI ke 76 tahun 2021 tahun ini lebih sederhana dan tidak dilakukan peringatan Detik-Detik Proklamasi seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kita harus selalu semangat dan menanamkan semangat perjuangan para pahlawan di dalam diri kita masing-masing lewat perbuatan dan tindakan yang terukur ditengah Pandemi Covid -19 yang masih mengancam masyarakat dunia.

''Bukan hanya di BU dan di Indoseia saja, semanagat cinta tanah air , memelihara rasa persatuan dan kesatuan bangsa merupakan upaya nyata dari kita dalam mengimplementasikan semangat proklamasi dalam kehidupan sehari-hari,'' ujar Bupati Mian.

Dikatakannya, yang paling penting nanti pada pukul 10.17 semua elemen masyarakat diharapkan mengambil sikap berdiri tegap, sikap siaga menghentikan sejenak semua kegiatan untuk mengenang detik-detik proklamasi dan pejuangan Bapak Proklamator kita (Bung Karno dan Bung Hatta).

Setelah upacara, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi Wabup,serta Forkopimda BU menyerahkan SK Remisi secara simbolis kepada 1 orang warga Lapas Binaan Kelas 2B Arga Makmur. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: