Semakin Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Ketahun Menurun

Semakin Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Ketahun Menurun

RBO >>>  KETAHUN >>>  Gencarnya sosialisasi penerapan protokol kesehatan oleh satgas kecamatan, satgas desa, Polsek Ketahun,dan tim medis Puskesmas Ketahun membuahkan hasil. Dari data yang dihimpun radarbengkuluonline.com  setidaknya ada penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada bulan Agustus. Pada bulan sebelumnya (Juni) terdapat 69 kasus. Sedangkan pada bulan Agustus ini hanya 19 kasus.

Saat dikonfirmasi Kepala Puskesmas Ketahun, Sinarilah SKM terkait penurunan kasus diwilayah kerjanya tersebut, beliau mengatakan, selain penerapan PPKM yang dilakukan pemerintah, penyebab menurunnya lonjakan kasus covid-19 di Kecamatan Ketahun yakni telah meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap penerpan protokol kesehatan (Prokes). Ditambah dengan rasa takut masyarakat dengan sejumlah pasien covid-19 yang meningal dunia akibat ganasnya virus tersebut.

" Salah satunya ada dipenerapan PPKM oleh pemerintah yang mengakibatkan terbatasnya mobilitas masyarakat. Selain itu tidak kita pungkiri penurunan angka kasus di wilayah kerja kita ini lantaran masyarakat mulai patuh prokes, lantaran adanya rasa takut karna beberapa pasien covid-19 meningal dunia." Ia berupaya mengoptimalkan kinerja dengan selalu aktif melakukan 3T (tracking,testing,dan treatmen pengobatan) agar kasus covid-19 bisa ditekan. " Ya,untuk kasus positif covid-19 kita selalu optimalkan 3T,supaya kasus dapat kita tekan penyebarannya." (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: