Vaksin Moderna Diyakini Aman

Vaksin Moderna Diyakini Aman

RBO >>>  KETAHUN >>> Pengunaan vaksin jenis moderna saat ini telah dilakukan Puskesmas Ketahun. Vaksin jenis moderna yang beberapa waktu lalu sempat menjadi perhatian setelah tenaga kesehatan mendapat suntikan dosis ketiga dengan vaksin jenis tersebut berefek berbeda dengan vaksin sinovac sebelum nya. Efek samping yang bisa menimbulkan demam tersebut membuat masyarakat khawatir mendapat vaksinasi jenis tersebut. Namun

Kepala Puskesmas Ketahun, Sinarlilah SKM meyakinkan masyarakat terkait keamanan vaksin jenis moderna. Ia menjelaskan, efek samping yang diderita berupa pegal,demam,dan nyeri di daerah suntikan pasca mendapat vaksin moderna itu adalah hal yang wajar dan tak berdampak parah terhadap tubuh. Bahkan hanya berlangsung hingga 2 hari saja. Selain itu, masyarakat yang mengalami demam setelah mendapat vaksin moderna disarankan untuk beristirahat dan meminum paracetamol atau obat penurun panas lainnya.

"Vaksin moderna aman,dan jangan ditakuti. Indikasi demam, pegal pehal, bahkan nyeri didaerah suntikan hal yang wajar dan tak berdampak parah. Untuk yang mengalami demam pasca vaksin disarankan untuk meminum paracetamol atau obat penurun panas," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lebih lanjut dikatakan, penggunaan vaksin jenis mordena hari ini (23/8/2021) dilakukan pihak Puskesmas Ketahun hingga tiga hari kedepan sebanyak 280 dosis. Dihari pertama ini, sebanyak 102 sasaran telah mendapat vaksinasi dosis pertama." Ada 280 sasaran yang akan kita laksanakan selama tiga hari. Untuk hari ini 102 sasaran telah mendapat vaksin dosis pertama. Sisanya besok dan lusa. Sejauh ini berjalan lancar,dan tak ada laporan pasca vaksinasi hari ini. Kami pun kembali sampaikan kepada masyarakat untuk jangan takut mendapat vaksinasi jenis moderna ini. Yang penting sebelum dan sesudah vaksinasi jaga kesehatan dan istirahat yang cukup." (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: