Pemdes Kertapati Rembuk Stunting

Pemdes Kertapati Rembuk Stunting

RBO >>>  AIR BESI >>>  Pemerintah Desa Kertapati, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan Musyawarah Desa Penanganan Program Stunting dan juga rembuk stunting sebagai salah satu tahap perencanaan Desa Kertapati untuk Rencana Kerja kader Tahun 2022. Musyawarah Desa dalam Penanganan Stunting ini dilaksanakan karena hasil riset nasional selama 10 tahun terakhir belum menunjukkan adanya perubahan yang berarti, dan Juga Program Stunting masih menjadi Rencana Jangka Menengah Nasional. Selaras dengan amanah Undang-Undang 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Rembuk stunting merupakan rangkaian dari tahapan penyusunan perencanaan ditingkat desa untuk merumuskan kebijakan/ prioritas wajib sehubungan pengentasan stunting dalam rumusan RKP desa. Sesuai kewenangan desa, intervensi pencegahan stunting yang menggunakan Dana Desa dapat meliputi 5 paket layanan. Antara lain layanan KIA, konseling gizi sanitasi dan air bersih, perlindungan sosial dan PAUD.

Rembuk Stunting oleh Pemdes Kertapati dibuka oleh Ketua BPD, Zuendi yang dihadiri Pendamping Desa, Babinsa, BPD, perangkat desa, perwakilan Puskesmas Dusun Curup dan para Kader pada hari Senin (06/09/2021).

Kades Kertapati, Sudirman mengatakan,dalam kegiatan rembuk stunting ini diharapkan kader dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan menyampaikan aspirasinya agar di Desa Kertapati ini tidak ada yang stunting.”Melalui rembuk stunting ini diharapkan para kader dapat menyampaikan aspirasi agar kedepan tidak ada lagi warga Kertapati khususnya yang stunting,” jelas Kades Sudirman. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: