76 Tahun TNI AL, Lanal Ziarah ke Makam Pahlawan Bengkulu

76 Tahun TNI AL, Lanal Ziarah ke Makam Pahlawan Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Bengkulu melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga, dalam Rangka menyambut HUT ke-76 TNI Angkatan Laut, ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar Kota Bengkulu pada Rabu, (8/9).

Kegiatan tabur bunga yang dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudi Ardian, yang sekaligus bertindak sebagai Irup, dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bengkulu sebagai Pasukan Upacara.

Pada kesempatan itu, Danlanal menyampaikan bahwa kegiatan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati hari jadi ke -76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 ini, bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, demi membela bangsa dan Negara. “Dengan mengenang peristiwa bersejarah ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan kebanggaan pada diri setiap prajurit TNI AL,” ungkap Danlanal kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Upacara Tabur Bunga tersebut dalam pelaksanaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan membatasi jumlah peserta upacara. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: