Simpang Ketenong Musdes RKPDes

Simpang Ketenong Musdes RKPDes

RBO >>>  KERKAP >>>  Bertepatan di kantor Desa Simpang Ketenong, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (16/09/2021) pagi pemerintah Desa (pemdes) setempat melaksanakan musyawarah Desa (MUSDES) penyusunan RKPDes dan perencanaan pembangunan desa tahun anggaran 2022. Acara ini dibuka langsung oleh Camat Kerkap yang diwakilkan Sekcam yakni Hermansyah, dan di dampingi Kades Simpang Ketenong, Boby Haryansah , Fatonah Kasi PMD, Sekdes , Ketua BPD Erwandi beserta anggotanya, pendamping desa , Babinsa, Babin Kantibmas, serta peserta RKPdes lainnya.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaian pengantar Musdes oleh Ketua BPD. Kemudian disusul acara sambutan-sambutan dan setelah itu memasuki acara inti, yaitu Musdes penyusunan RKPDes tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD, Erwandi dengan cara memberi kesempatan kepada para peserta RKPDes untuk mengajukan pengusulan.

Salah seorang peserta musyawarah mengharapkan musdes yang dilaksanakan tahun 2022 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan. Terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia. “Kami harapkan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 nantinya bisa seimbang antara pekerjaan fisik dan pengembangan sumberdaya manusia,” kata peserta.

Setelah dilakukan pengusulan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah tersebut. Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan wakil peserta Musyawarah Desa. Acara ini juga sangat diperketat dengan mematuhi protokol kesehatan yang baik. Yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, serta menjaga jarak.

Kepala Desa Simpang Ketenong, Boby Haryansah mengatakan, Musdes RKPDes dilaksanakan dalam rangka mendengar, menampung usulan, dan kebutuhan masyarakat. Dalam RKPDes ini diharapkan berjalannya waktu tahun 2022 nanti bertepatan dengan masa jabatan kades 2022 dan kita akan melaksanakan pemilihan kades nantinya saya meminta kepada kades terpilih tahun 2022 nanti agar menjalankan amanah atau usulan RKPDes yang kita bahas hari ini.

”Usulan masyarakat akan dituangkan dalam RKPDes Tahun Anggaran 2022 dan juga tentunya dengan melihat skala prioritas,” ujar Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: