Aur Gading Gelar Musdes RKPDes 2022

Aur Gading Gelar Musdes RKPDes 2022

RBO >>>  KERKAP >>>  Pemerintah Desa Aur Gading, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Aur Gading, menggelar dan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penetapan rencana pembangunan desa (RKPDes) tahun 2022 mendatang di kantor desa setempat (17/09/2021) Jumat pagi.

Pemerintah Desa Aur Gading melaksanakan Musdes RKPDes, yang dibuka oleh Kasi PMD Fatonah yang di hadiri jajaran Pemdes, BPD beserta anggotanya, Sekdes, Kadun, pendamping desa, Babinsa, Babin Kamtibmas serta peserta RKPDes lainnya. Acara ini juga mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan dari Pemerintah pusat. Yakni dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak.

Musdes RRKPDes tersebut dikomandoi langsung oleh Ketua BPD dengan cara memberikan kesempatan kepada para peserta RKPDes untuk menyampaikan usulan usulan pembangunan tahun 2022 nantinya.

Setelah dilakukan pengusulan dan tanya jawab seputar perencanaan pembangunan di tahun 2022 yang akan mendatang, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah tersebut. Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Peserta Musyawarah Desa.

Kades Mustadi dalam sambutannya mengatakan, Musyawarah ini dilaksanakan guna untuk menjaring aspirasi masyarakat, apa saja yang akan dibangun untuk tahun 2022 mendatang. ”Kenapa kita jauh- jauh hari melaksanakan musyawarah ini adalah skedul dari atas dari kecamatan dan sebagai acuan melakukan pembangunan desa 2022 yang akan datang. Dalam musyawarah ini perencanaan dalam musyawarah ini yang kami undang masyarakat serta perwakilan dari masyarakat agar bisa menyampaikan usulan -usulan untuk membangun desa Aur Gading yang kita cintai ini,” ujar Kades Mustadi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: