26 September, Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Bengkulu Dibarengi Vaksinasi

26 September, Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Bengkulu Dibarengi Vaksinasi

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu masa bakti 2021-2026 direncanakan dilantik tanggal 26 September 2021 bertempat di Gedung Balai Daerah Bengkulu. Pelantikan pengurus tersebut nantinya dilakukan oleh Ketua PWI Indonesia, Atal Depari.

Selain pelantikan, direncanakan PWI Indonesia akan melakukan kerjasama dengan Kadin Indonesia yang diteruskan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ditahun mendatang. Berbarengan dengan rangkaian pelantikan tersebut akan mengadakan vaksinasi massal 10.000 dosis untuk dua tahap yang dilakukan se Provinsi Bengkulu. Hal tersebut digagas oleh Kadin Provinsi dan Kabupaten Kota yang berkolaborasi dengan stakeholder terkait.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marshal Abadi, SE saat ditemui radarbengkuluonline.com usai rapat koordinasi dengan Kadin Provinsi di Kantor PWI Provinsi Bengkulu tadi siang (20/9)  menyampaikan bahwa kesiapan dalam pelantikan pengurus hampir rampung. Tinggal pemantapan dalam soal tekhnis dengan berbagai pihak terkait menyangkut kedatangan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, Ketua PWI Indonesia, Atal Depari, Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid serta tamu penting lainnya. Selain pelantikan, juga direncanakan akan simbolis Vaksinasi Covid- 19 dan dilanjutkan arahan dari Menteri. Dalam Pelantikan nantinya Ketua PWI berharap kepada pengurus yang dilantik sesuai tema nantinya Indonesia Sehat, Bengkulu Hebat, Ekonomi Bangkit agar dapat ikut mendorong tercapainya hal yang diharapkan tersebut.

"Rapat koordinasi kesiapan acara hampir rampung. Tinggal pemantapan dengan pihak-pihak yang terlibat nantinya. Seperti Pemerintah Provinsi, Kadin Pusat maupun Kementerian. Kepada pengurus yang dilantik harapannya untuk dapat mendorong apa yang dicita-cita sesuai dengan tema nantinya, yakni Indonesia Sehat, Bengkulu Hebat, Ekonomi Bangkit. Selain itu juga kepada pengurus bersinergi dengan maksimal dengan pemerintah daerah dan juga kawan-kawan dari pihak swasta seperti Kadin."

Senada disampaikan Plt. Ketua Kadin Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali melalui WKU Marwan S. Ramis. Ia menyampaikan bahwa Kadin Indonesia peduli terhadap kesehatan masyarakat. Dimasa pandemi saat ini, mereka berpartisipasi vaksinasi masyarakat di Provinsi Bengkulu. Adapun alokasi vaksin Kadin Indonesia melalui Kadin Provinsi Bengkulu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

"Dengan adanya vaksinasi ini masyarakat jadi sehat, maka ekonomi akan bangkit. Ini merupakan kepedulian Kadin Indonesia terhadap kesehatan masyarakat. Kita berkoordinasi dengan berbagai pihak. Seperti Dinkes Provinsi dalam alokasi vaksin nantinya."

Pada pelaksanaan vaksinasi covid- 19 nantinya akan diperbantukan dua unit mobil vaksinasi dan nantinya akan launching pada saat acara Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Bengkulu dan Pelaksanaan Vaksin Massal bagi masyarakat. Unit mobil tersebut dapat digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi 100 dosis tiap harinya, sehingga apa yang direncanakan dapat tercapai. Juga Lanal Bengkulu ikut menyukseskan vaksinasi massal tersebut dengan menyiapkan tempat dalam pelaksanaannya nanti.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: