SKD Terkendala dari Peserta CPNS Kemenkumham 2021

SKD Terkendala  dari  Peserta CPNS Kemenkumham 2021

RBO >>>  BENGKULU >>>    Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemenkumham 2021 di Kota Bengkulu yang dilaksanakan dari tanggal 20-25 September 2021  di LPTIK (UNIB) saat ini masih berlangsung.

Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Bengkulu, Pungka Marudut Sinaga S.Kom. M.H yang juga selaku narasumber mengatakan, bawha secara pelaksanaan tes SKD tidak ada kendala apapun. ''Hanya saja kendala yang sering terjadi itu timbul dari peserta itu sendiri,'' ujarnya saat ditemui radarbengkuluonline.com kemarin (21/9/2021).

Ini terjadi, lanjutnya, karena peserta itu belum memahami betul atau tidak membaca informasi pengumuman yang sudah disampaikan. “Contohnya, kemarin telah diinformasikan supaya membawa hasil rapid antigen atau hasil polymerase chain reaction (PCR) 1x24 jam. Tetapi masih ada saja peserta yang membawa hasil rapid dan PCR yang melebihi jangka waktu yang telah ditentukan. Yaitu 1x24 jam.

Terkait dengan itu, kebetulan pihak LPTIK (Unib) bekerja sama dengan mobil Klinik yang bisa langsung melakukan Swab Antigen atau PCR, maka peserta yang belum melengkapi persyaratan swab antigen atau PCR itu  diarahkan langsung kesana dengan biaya yang ditanggung sendiri.

Bahkan, “Peserta-peserta yang baru ingin melakukan swab tetap diberi kesempatan untuk mengikuti ujian tes SKD. Jadi, tidak ada istilah mendiskualifikasi. Tetapi dengan catatan penting, tidak ada biaya yang ditanggung oleh panitia.”(Mg-2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: