Sadei Sekiau Rancang Pembangunan 2022 Mendatang

Sadei Sekiau Rancang Pembangunan 2022 Mendatang

RBO >>>  BATIK NAU >>>  Pembangunan suatu Desa harus direncanakan dengan baik. Untuk itu Pemerintahan Desa Sekiau, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara (BU) menghelat Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022. Musdes RKPDes ini digelar setelah sebelumnya dilakukan rembug di tingkat dusun (Musdus) oleh masing-masing kepala Dusun. Dalam kegiatan ini, perencanaan pembangunan yang bisa dirancang terstruktur, sistematis, sehingga dapat diukur keberhasilannya.

Musdes RKPDes TA 2022 Desa Sekiau dibuka langsung oleh Camat Sabani, SH yang juga dihadiri Kades Anzari, S. Sos, BPD, perangkat desa, pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kelembagaan desa lainnya. Acara yang dihelat di Aula Kantor Desa setempat Rabu (22/09/2021) tersebut berjalan tertib dan lancar dan sukses dengan mematuhi protocol kesehatan.

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani, SH yang hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka acara menghimbau kepada warga masyarakat agar memanfaatkan musyawarah ini guna menyampaikan usulan, masukan dan gagasan apa saja yang diinginkan untuk tahun 2022 mendatang.” Manfaatkan Musdes RKPDes ini, silahkan sampaikan usulan, masukan dan gagasan apa saja untuk tahun 2022 mendatang baik itu pembangunan maupun pemberdayaan,” jelas Camat Sabani, SH.

Sementara itu saat dikonfirmasi jurnalis, Kades Anzari, S. Sos mengatakan Musdes RKPDes ini dihelat untuk menampung aspirasi, usulan, gagasan dan saran yang disampaikan oleh warga masyarakat untuk tahun anggaran 2022 mendatang.” Hari ini kita adakan Musdes untuk penyusunan RKPDes Tahun anggaran 2022 mendatang. Jadi untuk 2022 mendatang pembangunan maupun pemberdayaan itu murni atas usulan masyarakat. Bukan kehendak Kades, perangkat maupun BPD,” jelas Kades Anzari. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: