Rutan Bengkulu Deklarasi Komitmen Zero Handphone

Rutan Bengkulu Deklarasi Komitmen Zero Handphone

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rutan Bengkulu Kelas IIB Malabero menggelar deklarasi komitmen zero handphone bagi warga binaan dan juga petugas. Dalam kegiatan tersebut dilakukan upacara apel bersama yang dihadiri beberapa instansi terkait. Seperti  Polres Bengkulu, Koramil dan Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu. Sebelumnya, Tim Pengamanan Rutan Bengkulu yang dipimpin Kepala Pengamanan Rutan Bengkulu, Febri Yantoni berserta jajaran melakukan penyitaan terhadap handphone dengan sikap kesadaran dari pihak Warga Binaan Rutan tersebut.

Dijelaskan Kepala Rutan Bengkulu Kelas IIB, Tutut Prasetyo, dengan komitmen ini seluruh petugas dan WBP Rutan Bengkulu dapat sadar agar tidak membawa atau menggunakan handphone lagi di Rutan Bengkulu. Apabila masih ditemukan maka, pihaknya akan memberi tindakan tegas bagi petugas. Yakni, sanksi teguran. Baik itu administrasi. Untuk Warga Binaan sendiri sanksi berupa tidak mendapatkan hak hukum lainnya.  

"Hari ini deklarasi zero handphone di Rutan Bengkulu sudah dilaksanakan komitmen bersama. Agar tidak ada lagi handphone di blok tahanan ini. Dengan komitmen ini, kedepan, petugas dan warga binaan apabila masih ada kedapatan menggunakan handphone, maka akan disanksi dengan tegas," ujar Tutut kepada radarbengkuluonline.com  Kamis (23/9).

Tutut menambahkan, pihaknya juga mengharapkan agar adanya sinergitas bersama terhadap instansi lainnya untuk mendukung zero handphone yang juga termasuk dalam program pemberantasan Halinar ini agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban yang ada. "Harapan bersama, dengan adanya komitmen ini kondisi keamanan tetap terjaga.''

Dalam akhir kegiatan, seluruh jajaran pimpinan serta petugas maupun warga binaan melakukan penandatanganan bersama. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: