BU Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

BU Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

RBO >>> ARGA MAKMUR >>>  Pelaksanaan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Bengkulu Utara akan diikuti oleh Pemkab Bengkulu Utara bersama Forkopimda secara virtual melalui siaran channel YouTube Kemendikbud maupun di TVRI pada 1 Oktober mendatang.

Hal ini berdasarkan hasil rapat koordinasi (Rakor) peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 oleh Pemkab Bengkulu Utara, dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bengkulu Utara bersama Stakeholder terkait di Aula Bakesbangpol BU, Senin (27/09/2021).

Turut hadir dalam rapat, perwakilan Polres BU, perwakilan Kodim 0432/BU, Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran BU, Dinas Pendidikan BU, Dinsos BU, Kepala Dinas Kominfo BU diwakili Kabid Pengelolaan Informasi, Kementerian Agama BU, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab BU, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab BU dan pejabat Bakesbangpol BU.

Asisten I Setdakab BU, Dullah, SE menjelaskan, sesuai dengan pedoman dari Kemendikbud RI, Kabupaten Bengkulu Utara yang saat ini masih berada di PPKM Level 3 tidak melaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila secara langsung.” Sesuai dengan pedoman Kemendikbud RI, karena saat ini Bengkulu Utara masih berada di Level 3, jadi tidak digelar upacara secara langsung. Namun Forkopimda dan kepala OPD terkait wajib mengikuti upacara secara virtual di kantornya masing-masing," jelas Dullah kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol BU, Suryadi, S.STP, M.Si mengatakan bahwa sesuai dengan pedoman pelaksanaan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari Kemendikbud RI, daerah yang berada di PPKM level 2 dan level 1 penyelenggaraannya wajib dilaksanakan upacara. Sedangkan daerah di PPKM level 3 dan 4 hanya diikuti oleh Forkopimda maupun kantor lembaga daerah tersebut secara virtual. "Untuk kita Bengkulu Utara mengikuti langsung secara virtual melalui siaran channel YouTube Kemendikbud maupun di TVRI pada pukul 08.00-08.30 di Jakarta." (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: