Mukomuko Usulkan 7 Ribu Rumah Dapat Program BSPS

Mukomuko Usulkan 7 Ribu Rumah Dapat Program BSPS

RBO >>>  MUKOMUKO  <<< Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah mengusulkan ribuan rumah milik warga kurang mampu di daerah ini bisa mendapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat pada 2022 nanti.

Berkas usulan permohonan telah disampaikan kepada pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR RI). Hal ini dikatakan Kabid Perumahan Rakyat, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Mukomuko, Erik Mendiho kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

"Kita sudah usulkan kepada Pemerintah Pusat melalui PUPR untuk mengucurkan program BSPS lagi ke Mukomuko pada 2022 mendatang. Sebanyak kurang lebih 7.000 rumah warga kita yang masuk katagori kurang mampu di 15 kecamatan sudah kita usulkan."

Dikatakan Erik, untuk tahun 2021 ini, Kabupaten Mukomuko hanya menerima sebanyak 50 kuota program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang di peruntukan di dua desa yang berada di Kecamatan Air Rami.

Erik berharap agar usulan pembangunan program BSPS untuk Mukomuko untuk tahun 2022 bisa terealisasi. "Meskipun tidak semua usulan terealisasi, tapi kita berharap dari 7.000 yang diusulkan bisa terealisasi di atas 2.000 rumah." (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: