Prioritaskan Akses Kebun, Petani Senali Semakin Makmur

Prioritaskan Akses Kebun, Petani Senali Semakin Makmur

RBO <<<  ARGA MAKMUR <<<  Dengan dipimpin Kepala Desa Nasrul Hadi, Pemerintah Desa Senali, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara saat ini terus fokus membangun infrakstruktur akses perkebunan. Maklum saja, pembangunan dengan memprioritaskan akses perkebunan ini dilakukan mengingat mayoritas mata pencarian warga dan tetangga desa setempat merupakan petani sawit dan karet.

Selama 5 tahun menjabat sebagai kepala desa, Nasrul Hadi secara bertahap telah membantu membuka keterisoliran warga menuju kebunnya. Mulai dari membangun jembatan, rabat beton dan plat deker. Bahkan tahun 2021 ini, secara 3 tahap melalui Dana Desa Pemerintah Desa Senali kembali membangun jalan usaha tani (JUT) rabat beton sepanjang 600 meter dengan lebar kiri kanan satu meter yang telah dicek langsung oleh Camat Arga Makmur, Syafarudin, Kasi PMD Sudirman, dan pendamping desa bersama bhabinsa, Bhabinkatibmas Bripka Devi.

" Nah, kalo tanya alasannya, karena ada ribuan petani yang memiliki lahan di dalam sana yang harus kita perhatikan, kesulitan sekali untuk mengeluarkan hasil kebunnya. Bahkan dari harga ojek 300 perkilo sekarang sudah turun jadi 150, " ujar Nasrul Hadi dengan senyum khasnya saat ditemui radarbengkuluonline.com tadi siang.

Salah satu petani , yakni Silahi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah desa yang telah membangun jalan tersebut dan mengajak para petani lainnya untuk menjaga aset yang dibangun menggunakan anggaran negara tersebut.

"Terima kasih banyak pak kades dan perangkat desa serta BPD. Kami sangat terbantu dan lanjutkan pembangunan untuk warga sejahtera, " tutup Silahi dengan semangat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: