Gunung Selan Bangun Lapangan Olahraga Serbaguna

Gunung Selan Bangun Lapangan Olahraga Serbaguna

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Membangun Indonesia dari pinggiran tampaknya berhasil dan menjadi program unggulan Presiden Joko Widodo, dan turut disukseskan Pemkab Bengkulu Utara semasa kepimpinan Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian.

Membangun dari pinggiran dapat juga dirasakan oleh masyarakat di salah satu desa tertua di Bumi Ratu Samban, yakni Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Ditahun 2021 ini, Pemerintah Desa Gunung Selan membangun jalan rabat beton dan lapangan serbaguna yang dapat digunakan masyarakat untuk berolahraga voli, futsal, bahkan nantinya dapat digunakan untuk badminton dan takraw.

Kepala Desa Gunung Selan, Al Mufti , didampingi Sekretaris Desa, Syukran kepada radarbengkuluonline.com tadi siang menyebutkan pembangunan lapangan serbaguna tersebut dilakukan secara bertahap dengan lokasi strategis persis di belakang perumahan TNI yang baru saja sudah dibangun.

Tak hanya digunakan oleh masyarakat setempat, lapangan olahraga serbaguna ini juga ditargetkan pihak Pemerintah Desa akan rampung dibangun pada tahun 2022, dengan target siap menjadikan Desa Gunung Selan tuan rumah event Olahraga tingkat Kabupaten."Kita bangun lapangan olahraga serbaguna, karena ada beberapa cabang olahraga yang bisa dimainkan disana. In sya Allah kalo sudah rampung dibangun, kita tata jadi pusat olahraga dan tuan rumah event, " ujar Sekdes Syukran.

Sementara itu Camat Kota Arga Makmur, Syafarudin didampingi Kasi PMD, Sudirman turut mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Gunung Selan untuk kemajuan masyarakat , khususnya para pemuda - pemudi setempat.

Camat Syafarudin juga menyebutkan pihaknya bersama pendamping desa juga telah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pengerjaan fisik di Desa Gunung Selan, dan mengakui pembangunan tersebut bagus dan sesuai spefikasi."Kita apresiasilah dari rencana hingga proses pembangunannya, karena sudah bersama - sama kita lihat pengerjaannya rapi dan sesuai dengan spefikasi. Kita berharap nantinya Gunung Selan dapat melahirkan bibit unggul mengharumkan nama daerah kita tercinta ini, " ujar Camat Syafarudin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: