Ini Dia Cara Pemerintah Kota Memuliakan Dai dan Guru Ngaji

Ini Dia Cara Pemerintah Kota Memuliakan Dai dan Guru Ngaji

RBO >>> BENGKULU >>>  Bantuan Operasional (BOp) dari Pemerintah Kota Bengkulu tidak hanya diberikan kepada Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPM, Ketua Adat dan Linmas saja, tapi BOp juga diberikan kepada guru ngaji, dai dan rubi-rubiah.

Senin pagi (11/10) Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyerahkan langsung BOp kepada rubi-rubiah, dai dan guru ngaji di Kantor Camat Teluk Segara. Hadir mendampinginya Camat Teluk Segara, Karnadi.

Pada kesempatan itu Dedy mengatakan bahwa BOp ini sebagai salah satu cara yang dilakukan pemerintah atau pemimpin (Umara) untuk memuliakan para orang-orang alim yang membantu pemerintah menyukseskan Program Bengkulu Religius. Seperti guru ngaji, dai dan rubi-rubiah.  

“Di setiap RT harus ada TPQ dan TPA, maka dibutuhkan dai-daiyah dan guru ngaji. Ini untuk mendukung program religius dan bahagia. Sebagai penghargaan dan untuk memuliakan orang soleh dan solehah, maka kami memberikan BOp walaupun nilainya ini tidak seberapa,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, sebagai umara (pemimpin) tentu juga butuh bantuan para ulama dalam mewujudkan program religius di Kota Bengkulu. “Kami para umara mohon dibantu sama ulama, dai, guru ngaji. Pemerintah berupaya memuliakan bapak ibu guru kami dan yang kami tuakan, In sya Allah bapak ibu juga sangat mulia di mata Allah. Kami berterima kasih kepada bapak ibu, semoga anak-anak kita semua pandai mengaji,” kata Dedy.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: