PKK Tanjung Agung Mampu Produksi Cemilan Bergizi

PKK Tanjung Agung Mampu Produksi Cemilan Bergizi

radarbengkuluonline.com -  TANJUNG AGUNG PALIK -  Kesetaraan gender dan peran para wanita saat ini menjadi prioritas utama dalam membangun negeri selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian.

Saat ini para wanita telah banyak mengambil peran dan jabatan strategis untuk membangun daerah. Bahkan keseriusan dalam mengoptimalkan peran tersebut, Pemerintah Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pembinaan dan penguatan perempuan melalui Tim Penggerak PKK Desa ditahun 2021 ini, Jumat (22/10).

Pelatihan yang dihadiri puluhan peserta ini juga dihadiri oleh ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Agung Palik yakni Ny. Nurwelis Zainal, Ketua TP PKK Desa, Ny. Bandaria Sukamto dan Kepala Desa Sukamto tersebut tampak hangat dan kompak melakukan pelatihan pembuatan kue dengan bahan yang mudah didapatkan dalam kebutuhan sehari- hari. Yakni dengan bahan utama nasi.

Dengan didampingi Kades Sukamto, Ketua TP PKK Desa Tanjung Agung, Ny. Bandaria Sukamto menyebutkan dalam kegiatan tersebut, undangan yang hadir tidak hanya diberikan motivasi. Namun juga diberikan pelatihan tata cara pembuatan makanan dari nasi. Yakni kue bolu nasi dan nasi coklat yang diharapkan dapat bernilai ekonomis meningkatan perekoniam rumah tangga.

"Kita ambil bahan bakunya nasi, karena sudah pasti ada setiap rumah. Ini bisa menjadi nilai ekonomis jika ibu-ibu rajin. Minimal nasi yang biasanya terbuang bisa jadi makanan yang sehat dan enak. Kita harus kreatif. Nanti kita siapkan program khusus pemanfaatan pekarangan rumah, " ujar Ny. Bandaria Sukamto.

Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Agung Palik, Ny. Nurwelis Zainal mengapresiasi langkah dan kegiatan yang telah dilakukan oleh PKK desa Tanjung Agung, sesuai dengan instruksi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnianingsih Mian para ibu ibu harus kreatif dan mampu membuka peluang seluas - luasnya terhadap peran wanita dalam membangun daerah.

"Kita bangga dan senang adanya program ini. Apalagi kue ini enak dan bahan baku utama ternyata hanya nasi. Semoga dapat berkembang dan menjadi motivasi desa lain untuk kreatif " ujar Ny. Nurwelis Zainal. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: