Gabung PKS, Milenial Bisa Jadi Eksekutif dan Legislatif

Gabung PKS, Milenial Bisa Jadi Eksekutif dan Legislatif

Sujono: Kepengurusan DPW PKS Banyak Anak Muda

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU – PKS siap songsong Pemilu serentak tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan berkomitmen untuk memberi ruang bagi anak muda dimana mereka jika bergabung dengan PKS bisa menjadi eksekutif maupun legislatif.

“Kita memang memprioritaskan kaum milenial ditengah bonus demografi saat ini. Untuk itu, bagi anak muda tidak usah ragu jika ingin bergabung dengan PKS. Bagi para anak muda yang potensial dan berdasarkan hasil survey maupun kajian partai layak, maka PKS bisa mengusung mereka untuk maju di Pilkada maupun Pilleg. Sehingga anak muda bisa duduk di eksekutif ataupun legislatif,” ungkap Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu saat ngobrol santai bersama anak muda Bengkulu, malam kemarin.

Ditambahkan oleh Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si komitmen PKS untuk kaum milenial sudah mereka buktikan. Dimana dari jajaran struktur kepengurusan mulai dari DPD hingga DPW sudah lebih 30 persen merupakan sosok anak muda.

“Bahkan untuk anggota DPRD kita yang ada di Kabupaten, itu merupakan anak muda yang usianya masih di bawah 40 tahun. Bahkan saat Pilleg tahun 2019 lalu ada yang masih bujang dan usianya belum 30 tahun,” kata Sujono.

Sebelumnya dari salah seorang anak muda Bengkulu, Tri Wulandari saat ngobrol bareng Presiden PKS, mahasiswi IAIN Bengkulu itu menanyakan peluang seperti apa yang akan diberikan oleh PKS bagi anak muda dalam politik. “Apakah nanti akan diberikan nomor urut satu saat menjadi Caleg. Atau apakah akan diusung oleh PKS sebagai kandidat Calon Kepala Daerah. Hal ini perlu kami ketahui agar kami selaku anak muda bisa mengetahui sejauh apa peluang yang akan diberikan pada kami,” tanya Wulan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: